Notification

×

Iklan

Iklan

Aba Abror Al Muqoddam di lahirkan di Gresik pada 14 Januari 1993

| Juli 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-08T15:19:12Z


Aba Abror Al Muqoddam di lahirkan di Gresik pada 14 Januari 1993, setelah tamat di Ma'hadil Bu'uts Islamiyah, beliau melanjutkan studinya di Universitas Al Azhar Cairo dengan mengambil jurusan Syari'ah dan Hukum. Di kampus Islam tertua Dunia ini Al faqir nenimba ilmu, pertemuannya dengan tokoh-tokoh Ulama' Sufi-Sunni di bumi para Nabi ini tidak di sia-siakan, beliau manfaat kan untuk iftifadah dan mereguk mata air hikmah sebagai bekal meniti kehidupan. 


Memang sejak kecil oleh ayahanda beliau sudah di tanamkan cinta kepada para Ulama' dengan sering di bawa hadir ke majlis-majlis mereka, di perkenalkan, dan minta di Doakan, sehingga berkat dukungan erat ayah beliau dengan sesama Ulama' mengantarkan alfakir mendapat pendidikan dalam Tasawuf dari DR. KH. Muhammad Dhiyauddin Kushwandhi, dan dari beliau juga Al faqir mendapat rekomendasi untuk melanjutkan ke Universitas Al Azhar Cairo, dan di izinkan untuk berguru dengan para Ulama' Sufi di bumi seribu menara ini. 



Di antara guru-guru beliau adalah: kyai Fachrun Musyaddad ( Aya handa beliau sendiri), KH Dr. Muhammad Dhiyauddin Kushwandhi (Surabaya) , Syeikh Rohimuddin Nawawi (Banten ) , syaikh Yusuf Riqqul Bakhour Al Hasani ( Lebanon), Syeikh Sholahuddin  Fachri ( Lebanon), Syeikh Husen Abdul Majid Abul  (Assuyut), Syeikh Muhamad Ibrohim Abdul Baits Al kattani (Alexandria), Habib Umar bin  Hafidz (Hadramaut), Habib Ali Al Jufrisyeikh (Yaman), Habib Hasan Al Kaff ( Madinah), Syeikh Aun Al Quddumi (Jordan), Syeikh Ahmad Umar Hasyim (Cairo), Syeikh Usama Sayyid Al Azhari (Cairo), Syeikh Ishomuddin Zaki Ibrahim (Cairo), Syeikh Ali jumah ( Cairo), Syeikh Sa'ad Jawisy ( Cairo), Syeikh Hasan Jabir ( Cairo),  Syeikh Ishom Anas (Cairo), Syeikh Ahmad Hajin ( Cairo), Syeikh Muhammad Awad Al Manqush ( Cairo), Syeikh Abdusshomad  Muhanna (Cairo), Syeikh Yusri Jabr (Cairo), Syeikh Ahmad Thoha Rayyan (Cairi), dari merekalah Al Faqir mendapat Ilmu, ijazah, dan Do'a. 




Kini waktu Al Faqir lebih banyak di curahkan untuk berdakwa, membaca, dan menulis. Di antara kajian rutin yang beliau asuh adalah: kajian tasawuf Masjid besar Sa'adatuddarin (alun-alun kota sangkapura), kajian tasawuf masjid Jamik Al Hidayah (Sungai tirta), kajian tasawuf masjid baitul muslimin(Daun barat), kajian tasawuf tambak tengah, kajian tasawuf masjid Roudhotussholihin ( kolpo pekalongan), kajian tasawuf masjid Al A'la (Kumala baru), kajian tasawuf masjid Agung Suwari, kajian fiqih masjid Jami Attaqwa (Pudakit timur), kajian tasawuf masjid Subulussalam (Timuran), kajian taukhid dan tasawuf IWAMIT ( Ikatan warga Muslim Indonesia - Taiwan), kajian tasawuf Dasi (Dagelan santri Indonesia), kajian tasawuf dan fiqih keluargaSa'adah (Surabaya), Darul Ma'arij (Rujing sungai teluk) dan Pondok Pesantren sirojul barokallah ( Tajungkima, kumalasa). 

Di antara karya tulis beliau adalah: Tathrizul Aamal litahqiqissa' adati wal kamal ( Masih dalam Bahasa Arab), Syarhussudur Fima Yata'allaqu  Bilmaulidi walqubur ( Sudah di terjemahkan dalam Bahasa Indonesia) , "Menyingkap garis kabur seputar maulid dan Ziara kubur",  Fuyudhoturrabbaniyah Fi Tsalatsati Asyihurin Qomariyah (Limpahan Rabbaniyah dalam 3 bulan Hijriyah), kupasan mudah memahami haid, nifas dan istihadhoh, "menyelami lebih dalam Samudra tasawuf Islam" Merupakan terjemahan dari tulisan beliau berbahasa Arab yang berjudul "Risalatutta'arruf 'An Nah iya tit tasawwuf".

Dan bulan Juni 2023 di Anugrahi Dr (HC) Dari Uipm Malaysia. Yg termasuk termuda dan yg pertama dari Pulau Bawean.  Terus berkarya lah ky Muda. 




      Motto :

"Perkecillah dirimu, niscaya engkau akan tumbuh lebih besar dari dunia, lenyapkan dirimu, maka jati dirimu akan terungkap tanpa kata-kata"




×
Berita Terbaru Update