Notification

×

Iklan

Iklan

Apakah Tokoh Nasional Pusing Tujuh Keliling ?

| Agustus 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-27T01:14:32Z
Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Alkisah bulan lalu (Juni-Juli), kita umrah ke Lahat Sumsel dan tawaf di Bumi Sriwijaya sampai ke kota Bengkulu. Pada Senin pagi kita sempat masuk kantor Desa Gedung Agung Merapi Timur Lahat bertingkat dua yang pada hari ini diresmikan Bupati Lahat Tn Cik Ujang Sungkai yang berstatus Ketua Umum Partai Demokrat Sumsel.


Kemarin kita sempat bertanya kepada kerabat kita di Lahat Pn Muryati Maslur  yang lima tahun lalu menjadi caleg dari Partai Demokrat dapil Merapi Lahat. Pertanyaan kita kepadanya, sekitar berapa juta riyal sebagai modal yang siap untuk ritual Sadakah Politik pada pemilu 2024 yang akan datang. Beliau menjawab singkat, bahwa dalam pemilu kali ini tidak lagi menjadi caleg dari Partai Demokrat.


Kemudian ratusan orang karib kerabat dan sahabat karib kita yang dalam pemilu kali ini siap mendukung status Capres Tn Anies Rasyid Baswedan yang diusung koalisi 3 parpol, yaitu Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS dengan nama Koalisi Perubahan dan Persatuan.

Tercatat status naiknya bintang Tn Anies Baswedan ke calon presiden sekarang ini, yang lima tahun lalu dia berstatus sebagai cagub DKI Jakarta bersama Tn Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Tn Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal tersebut tidak lepas dari peran aktif politikus Tn Jusuf Kalla yang berada di belakangnya, seperti pada saat ini.

Kalau kita boleh bertanya kepada karib kerabat dan sahabat karib di wilayah Nusantara yang sangat antusias dalam memberikan dukungan terhadap Tn Anies Rasyid Baswedan sebagai capres Partai Nasdem. Apa pernah tergores di dalam hati memasing ucapan Lafaz Hamdalah atas kasus Tn Ahok yang masuk ke Mako Brimob Depok setelah divonis hakim atas tuduhan menista agama di kepulauan Seribu ?


Nah setelah Tn Anies Rasyid Baswedan diputuskan oleh KPU DKI Jakarta sebagai cagub yang meraih suara terbanyak dari perolehan suara cagub Tn Ahok. Pada 13 Juli 2017,  kita sempat terbang dari Bandara Soetta ke Pulau Belitung dalam acara melihat rumah pribadi Tn Ahok dan kampung etnis keturunan Tionghoa di Belitung Timur.

Sekarang ini kita merasakan dan melihat. Apakah para elit politik di ibukota Jakarta sedang pusing tujuh keliling. Kemudian mereka itu berusaha berkeliling untuk menetapkan siapa nama calon wakil presiden bagi ketiga orang capres yaitu dari Tn Anies Rasyid Baswedan, Tn Prabowo Subianto dan Tn Ganjar Pranowo. Afwan Barokallah Amien

Sabtu, 27 Agustus 23
Sabdasheh

Editor: Abdul. Chalim. 
×
Berita Terbaru Update