Notification

×

Iklan

Iklan

Iguana yang Indah, tapi bisa menggigit, mencakar, dan mencabuk ekornya kalau merasa terancam

| Agustus 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T10:27:32Z
Engkong Yatmo Widarto Lahir di petukangan 29 juni 1947 daerah Masjid Ampel Surabaya. Dari pasangan Yap Ing Kiong dan Lie Dyon (jun) Wa. Dengan 7 bersaudara dan sekarang tinggal dua yang tinggal di karang tembok. 

Yatmo widarto sekarang tinggal di daerah Rungkut. Dengan putranya yang jadi guru Bahasa Inggris. Ada juga yang tinggal di Australia, magetan Jawa Timur. Kehidupannya sehari hari-hari selain memelihara beberapa binatang termasuk Iguana, masih lanjut dengan bisnis pegadaian. Walaupun tidak serame 22 tahun yang lalu, hidupnya lebih santai, yang penting sehat tetap bahagia. 

Engkong Yatmo widarto punya 2 Iguana warna merah, yang satu di berikan putranya yang di Magetan. Selamat menikmati hidup di hari tua, dengan pelihara hewan-hewan disekitar rumah Rungkut. 


Engkong Yatmo Widarta

Mengapa harus memelihara hewan Iguana... 

Karena aku penyayang binatang, disamping itu menarik dan indah, walaupun buas, bisa menggigit, mencakar, dan memecut melalui ekornya. Sekarang udah jinak dengan tuannya. Dan makanannya hanya Sayur, kangkung, sawi, daun ketela, yang harus dihadirkan setiap hari. 


Apa Suka dukanya memelihara hewan Iguana... 

Kerana menarik dan indah di mata saya. ada empat warna: Hijau, Merah, biru dan kuning, yang paling mahal Kuning, dan yang paling murah hijau, yang saya pelihara ini warnanya merah. Waktu belum jinak kalau lepas kadang sangat merepotkan karena bisa keluyuran ke mana-mana walaupun rumah belakang saya pagar tembok, tapi bisa lompat melalui pohon. 

Pewawancara: Abdul. 


×
Berita Terbaru Update