Notification

×

Iklan

Iklan

Kairo Kota Seribu Menara 11 (sebelas)

| Agustus 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-27T07:58:56Z
Kairo yang Rentan Budaya Asing 2 (dua) 

Bagaimanapun, masyarakat Kairo yang semakin tumbuh harus menghadapi tantangan inflitrasi budaya asing yang terus merangsek kehidupan sehari-hari mereka. Apabila ribuan menara di Kairo merujuk pada peradaban Mesir kuno dan kejayaan Islam pada masa lampau, maka saat ini Kairo juga dikenal dengan "Kota sejuta parabola". 


Hal ini dikarenakan perubahan sosial masyarakat Kairo yang diukur dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Warga Kairo kebanyakan menempati apartemen yang di bangun oleh pemerintah atau pihak swasta. Setiap apartemen bisa dihuni puluhan hingga ratusan keluarga. 

Tren sekarang, bagian atas setiap apartemen di Kairo dipenuhi antena parabola untuk menerima gambar dari satelit. Hal ini menunjukkan gairah warga yang ingin mendapatkan variasi informasi dan hiburan dari mancanegara. 

Selain karena kemajuan teknologi informasi dan hiburan dan media yang pesat, parabola diminati warga Kairo karena mereka merasa program siaran televisi dalam negeri membosankan dan monoton. Sebab itulah kejanggian teknologi dan keingintahuan warga untuk meningkatkan wawasan menjadi penyulut tumbuhnya parabola yang jumlahnya konon telah juataan di Kota tersebut. 



Sumber: Encyclopedia Of Islamic Civilization. 

Bersambung, 

×
Berita Terbaru Update