Notification

×

Iklan

Iklan

Kairo: Kota Seribu Menara 4 (Empat)

| Agustus 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-22T03:58:22Z
Julukan Kota Seribu Menara 1 (Satu) 

Julukan "kota Seribu Menara" Pantas disandang Kairo karena berbagai corak Menara terhampar di seluruh penjuru Kairo. Itulah salah satu ciri khas Kairo dan juga Mesir. 

Sebagai kota yang didirikan oleh pemerintah muslim, Kairo berkembang seiring dengan penyebaran agama Islam. Pembangunan masjid pun terjadi di semua penjuru 🌇 kota. Ada 4000-an masjid yang kini digunakan Umat Islam di seantero Kairo. Adapun di seantero Mesir, yang populasinya sekitar 70 juta jiwa, terdapat sekitar 24 ribu Masjid. 

Menara yang tertinggi adalah Cairo Tower, sedangkan yang terendah adalah simbol kuburan Islam, Kristen, dan Yahudi. Istilah "Kota Seribu Menara" Pada hakikatnya melambangkan jumlah Menara masjid bersejarah yang didirikan sejak zaman khilafah. Hal ini dapat diketahui melalui desain menaranya yang beraneka ragam, yang menunjukkan pada era siapa Menara tersebut didirikan. 

Pemerintah Mesir menjunjung tinggi Pluralisme bagi warga negaranya, terutama dalam hal keyakinan agama. Letak Masjid dan Gereja yang berdampingan menjadi sorotan menarik untuk melukiskan toleransi beragama yang kuat dikalangan masyarakat Mesir. Oleh karena itu, wajarlah jika negeri ini sangat diperhitungkan. 

Sumber: Encyclopedia Of Islamic Civilization. 

Bersambung.... 
×
Berita Terbaru Update