Notification

×

Iklan

Iklan

Melihat Kairo Lebih Dekat 8 (delapan).

| Agustus 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-19T23:53:44Z
Destinasi Wisata yang Menakjubkan 1 (Satu) 

Kota Kairo bisa membuat decak kagum dan takjub siapa saja yang mendatanginya. Tidak salah jika kota ini kerap dijuluki sebagai "pusat keajaiban Dunia. " Selain sebagai kota paling padat di Afrika, Kairo juga dikenal tak pernah sepi dari keramaian. Dampaknya, kemacetan bisa terlihat di sana-sini. 

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang adalah Nil, Sungai bersejarah dan masih dipercayai memiliki nilai kesakralan oleh sebagian masyarakat di sana. Keindahan sungai ini sangat terasa ketika kita menyusurinya di malam hari. Kebisingan dan penatnya kehidupan kota bisa terlupakan. 


Kita bisa melakukannya sambil bermeditasi atau sembari menikmati keindahan pemandangan dan merasakan sejuknya udara. Jangan Sungkan-sungkan untuk menapaki taman yang dipenuhi tumbuh-tumbuhan sejuk dan alami di sana. 

Sempatkanlah sedikit waktu untuk berjalan-jalan disepanjau jembatan Qasr Al Nile, yang disisi kanan dan kirinya dihiasi dengan  dua patung singa yang sangat besar. Saking menawannya, jembatan ini diberi julukan yang cukup menarik, "jembatan para pencari cinta".

Saat malam baru saja tiba, keindahan di Sungai Nil semakin sempurna. Kala anda sedang berjalan di atas jembatan sembari melihat sampan-sampan yang sedang beraksi di sungai, anda akan disuguhi suara-suara yang menakjubkan keluar dari sampan-sampan itu. 

Suara apakah itu? Ya, anda akan mendengar rekaman lagu penyanyi perempuan terkenal asal Mesir, Ummu Kultsum. Di Prancis  sang penyanyi legendaris ini disebut-sebut sebagai penyanyi terbaik sepanjang sejarah dunia dengan lagu "Al-atlal" Yang hingga kini menjadi lagu paling hits di sana. 



Sumber: Encyclopedia of Islamic Civilization. 

Bersambung..... 
×
Berita Terbaru Update