Notification

×

Iklan

Iklan

Melihat Kairo Lebih Dekat 9 (Sembilan)

| Agustus 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-20T11:17:17Z
Destinasi Wisata yang Menakjubkan 2 (Dua) 

Tempat menarik lainnya adalah Jabal Muqattam. Di tempat ini kita bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Seluruh sisi Kairo bisa di lihat dari sini. Di gunung ini terdapat Istana Muhammad Ali, sebagai saksi perkembangan sejarah Mesir pada abad 19. Salah-satu pristiwa sejarah yang pernah terjadi disini adalah pembunuhan massal yang ada didalam Istana. Saat itu Muhammad Ali Pasya membuat sebuah perangkap untuk orang-orang Mamluk dan membunuh mereka di sana. Ini merupakan pristiwa yang paling mengerikan dalam sejarah kebangkitan Mesir pada abad Modern. 

Di dekat Istana itu kita menemukan sebuah taman yang sangat indah, Taman al-Azhar, yang menyediakan beberapa masakan daging khas Timur Tengah yang sangat nikmat. Seperti halnya kita menyusuri kota tua Kairo, di Khan Al Khalili yang terdapat banyak kafe dengan Cita rasa masakan dan minuman yang sangat khas, di samping sejumlah bazar Shisa yang dipenuhi beragam suvenir kerajinan tangan. 


Mungkin ada banyak orang yang mengatakan Kairo adalah kota dengan ribuan menara. Itulah mengapa Kota ini menjadi tujuan favorit bagi sebagian kaum muslimin di seantero dunia. Dua Masjid terkenal, yakni Masjid Imam Husain dan Masjid Sayyidah Zainab, tak pernah sepi dari pengunjung. Begitu Pula Masjid al-Azhar, yang merupakan Masjid berbagai aktivitas keilmuan. 

Selain dikenal sebagai kota bersejarah dalam hal spritual dan keilmuan, Kairo juga dikenal berbagai  peninggalan sejarah kuno. Mesir dikenal memiliki banyak Piramida yang menjadi simbu sejarah dan peradaban raja-raja Mesir kuno, seperti Cleopatra, Ramses, dan Ekhnaton. Piramida-piramida itu kadang tampak menakutkan, tapi justru menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi para wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia. 




Sumber: Encyclopedia of Islamic Civilization. 

Bersambung..... 
×
Berita Terbaru Update