Notification

×

Iklan

Iklan

Mohammad Subhan Sang Jurnalis dan Penulis Biografi Tokoh

| Agustus 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-18T03:48:42Z
Pewawancara: Abdul. 


MOHAMMAD SUBHAN. Sampai saat ini masih aktif sebagai pengurus KPEU MUI Jawa Timur dan Aswaja NU Center PCNU Sidoarjo. Sebelumnya sebagai Wakil Ketua LTN PBNU dan Ketua LTN PCNU Sidoarjo. Pernah menjadi Kabid Agama dan Pendidikan FKPT/ BNPT Provinsi Jawa Timur dan anggota Panwaslu Kabupaten Sidoarjo.
Lahir di Sidoarjo, 24 Mei 1972. Menjalani pendidikan di MI Darul Ulum Tambakrejo, Waru, Sidoarjo; MTs Midanut Ta’lim Mayangan, Jombang; SMA Darul Ulum 1 Rejoso Jombang; jurusan ilmu jurnalistik Stikosa-AWS Surabaya; dan pendidikan Bahasa Arab di Ma’had Umar bin Al-Khattab Surabaya.
Pengalaman pesantren dimulai sejak kelas lima Madrasah Ibtidaiyah dengan mondok di Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyah Tambaksumur, Sidoarjo; Pondok Pesantren Al-Ghozaliyah Sidowaras, Jombang; lalu Al-Ishlah Dadapan, Bondowoso. Selama di Al-Ghozaliyah juga sekolah di Madrasah Diniyah hingga tamat tingkat Ulya (biasa disebut kelas sembilan).
Pengalaman kerja jurnalistik dijalani di Tabloid Warta PBNU dan Tabloid Petisi (1997-2000), Majalah Top dan Majalah Hoky (2000-2002), Majalah Aula (2002-2021), mengelola beberapa buletin lembaga, dan sampai saat ini sebagai Pemimpin Redaksi portal Radar96.com.
Bergabung dalam organisasi kewartawanan PWI Jawa Timur dan lulus Uji Kompetensi Wartawan Utama Dewan Pers tahun 2012.
Beberapa buku telah dihasilkan, dan kini telah menahbiskan diri sebagai penulis buku-buku profil tokoh dan lembaga serta tetap menjalani profesinya sebagai seorang wartawan.

Motto:  Hidup selalu memberi dan manfaat. 
×
Berita Terbaru Update