Notification

×

Iklan

Iklan

Nilai Patung Soekarno Sepuluh Triliun

| Agustus 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T02:24:45Z
Oleh: Sheh Sulhawi Rubba. 

Tahun lalu, kita turut menjadi salah seorang dari ribuan warga Muhammadiyah sebagai penggembira acara Muktamar ke 48 di Solo. Ketika itu kita sempat keliling kota Surakarta diantarkan seniman yang berstatus sebagai ojek untuk melihat Patung Soekarno di depan halaman GOR Manahan Solo Jawa Tengah.

Alkisah beberapa tahun yang lalu kita pernah tawaf di kota Palangkaraya ibukota Kalimantan Tengah. Pada saat itu kita melihat Patung kecil Presiden Soekarno yang berdiri di pinggir sungai Kahayan. Beliau adalah penggagas dibangunnya Ibukota Negara Indonesia di pulau Kalimantan pada 1957.

Kemudian ketika kita keluyuran di Bangkok Thailand pada tahun 2017, kita sempat foto disamping Patung Lilin Presiden Soekarno di Madame Tussauds, destinasi wisata sejarah yang memamerkan puluhan patung Lilin tokoh se-dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Patung Lilin Tn Barack Obama.


Hal yang sedang menarik perhatian publik tentang gagasan Gubernur Jawa Barat Tn Ridwan Kamil yang akan membangun Patung Presiden Soekarno sebagai tokoh Pahlawan Proklamasi bersama Bung Hatta yang konon nilai dananya Rp 10 Trilliun. Tanpa Proklamasi pada 17 Agustus 1945, pasti belum ada Profil Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Filsafat Pancasila pada saat ini.

Alhamdulillah pada hari ini, kita semua bangsa Indonesia dimanapun berada mengucapkan kalimat Dirgahayu NKRI. 
Selamat Tahun Baru Ke 79
Pada Kamis Kliwon, 17-08-2023

Kamis, 17 Agustus 23
Sabdasheh
×
Berita Terbaru Update