Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Manusia Hebat yang Luar Biasa

| Agustus 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-29T13:07:00Z
Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Dalam Islam yang dikisahkan dalam kitab suci al-Quran tercatat kelompok Nabiul Azmi yang artinya Rasulullah yang berprestasi luar biasa. Mereka adalah Nabi Nuh AS, Ibrahim AS, Musa AS, Isa al-Masih AS dan Muhammad SAW. Status Nabi Isa al-Masih yang disebut Tuhan Yesus Kristus oleh umat Kristiani, kehebatan beliau lahir tanpa disebut status ayah kandungnya.


Sekarang mungkin tercatat ribuan bayi yang lahir tanpa mengenal siapa ayah kandungnya  seperti kisah Nabi Isa bin Maryam di Palestina. Hal itu diketahui dari informasi beberapa panti asuhan di muka bumi yang merawat ribuan balita yang terbuang di tempat sampah. Siapa saja yang peduli terhadap status panti asuhan tersebut yang merupakan perbuatan terpuji, sungguh amal saleh yang luar biasa.

Timbul pertanyaan dari warga masyarakat. Kenapa banyak kasus bayi yang baru lahir  dibuang ibu kandungnya di tempat sampah di pinggir jalan ? Jawabannya mungkin bayi tersebut hasil hubungan gelap yang tanpa ikatan akad nikah di kantor KUA dan kantor Catatan Sipil.

Kisah manusia yang luar biasa lainnya seperti Nabi Muhammad SAW ketika beliau wafat, tercatat dalam sejarah hidupnya meninggalkan 9 orang janda, salah seorang diantaranya masih berusia 19 tahun dan cantik menarik, yaitu Siti Aisyah Putri Abubakar Siddiq yang berstatus perawi hadis Rasulullah.

Status Presiden Soekarno yang melahirkan Presiden Pn Megawati Soekarnoputri yang dikandung Pn Fatmawati tetesan darah Minang di Bengkulu. Beliau pernah menikahi banyak perempuan dari berbagai etnis di Nusantara, seperti wanita etnis Jawa, Sunda, Dayak, Manado, Minang termasuk etnis Nipon dan etnis lainnya. 

Hal tersebut tidak dilakukan oleh presiden lainnya termasuk Presiden Soeharto, BJ. Habibie dan Gus Dur. Padahal mereka itu adalah bibit unggul di Bumi Pertiwi yang menurut teori ilmu pertanian (cocok tanam). Bahwa semua bibit unggul harus ditabur di banyak lahan basah yang subur upaya untuk melahirkan bibit unggul yang baru lagi (regenerasi). Afwan Wallahu aklam.

Selasa, 29 Agustus 23
Sabdasheh
×
Berita Terbaru Update