Notification

×

Iklan

Iklan

Pustaka Pengetahuan Al-Qur'an 7 Jilid.

| Agustus 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T06:41:26Z
Buku Pustaka Pengetahuan Al-Qur-an terdiri dari 7 (tuju) jilid. Buku ini hasil terjemahan dari dua buku berbahasa Arab, Manhaj Al-Qur'an al-Karim fi Islah al-mujtama' (Konsep Al-Qur'an dalam membenahi masyarakat) dan Qasas al-Ilm fi al-Qur'an (kisah-kisah Ilmu Pengetahuan dalam Al-Qur'an). Dua buku tersebut dilebur menjadi Pustaka Pengetahuan Al-Qur'an. 


Materi yang tercakup dalam Pustaka Pengetahuan Al-Qur'an meliputi: Akidah, Hukum, Kehidupan Sosial, Ekonomi, Politik, Ilmu Pengetahuan, dan indeks. Enam materi pertama merupakan bahasan pokok buku, sedang materi terakhir berfungsi sebagai pelengkap dan tambahan dari bahasan pokok. 


Klasifikasi materi Pustaka Pengetahuan Al-Qur'an dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada para pembaca agar muda memahami dan menyimpulkan topik. Dalam Pustaka Pengetahuan Al-Qur'an terdapat ayat Ak-Qur'an, mayan Hadis, ilustrasi, gambar, dan kaligrafi; di sisi teks buku dilengkapi dengan keterangan gambar dan beberapa kalimat yang dianggap penting untuk diketahui; diakhir judul disertakan daftar Pustaka. 
×
Berita Terbaru Update