Notification

×

Iklan

Iklan

Status Olahraga Olahrasa dan Olahrasio

| September 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T20:50:41Z
Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Karunia Tuhan yang sangat berharga bagi setiap umat manusia di muka bumi adalah Kesehatan Jasmani dan Kesehatan Rohani. Orang yang tidak sehat akal pikiran (rasio) disebut orang gila, tidak waras dan tidak normal dalam kisah kehidupannya di tengah masyarakat.


Maka dengan itu, sebagai umat manusia yang selalu bersyukur terhadap karunia Ilahi tersebut yaitu selalu berupaya menjaga kesehatan dalam hidupnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah TRiORA, yaitu melakukan Olahraga, Olahrasa dan Olahrasio secara rutin selama hidup.



Selama ini, warga negara Indonesia yang akan mengemban amanat rakyat, seperi status calon Kepala Negara, Kepala Daerah sampai ke Kepala Desa. Mereka itu selalu dilakukan cek kesehatan di rumah sakit yang diperiksa para ahli medis pilihan, seperti para dokter spesialis dalam berbagai disiplin ilmu kesehatan.

Para dokter spesialis tau tentang beragam penyakit yang bisa berakibat fatal bagi para calon pejabat negara yang menjalankan tugas berat dalam mengatur kehidupan bernegara dan berbangsa. Jika ditemukan fenomena atas penyakit tersebut, dokter spesialis akan membuat resep dan rekomendasi khusus kepada fihak yang berwenang.



Subhanallah, orang yang menderita sakit hati seperti sombong, congkak, dengki, serakah dan jenis lainnya hanya diketahui orang lain. Bagi yang bersangkutan tidak pernah merasakan sama sekali tentang penyakit hati tersebut. Berbeda dengan kasus sakit fisik seperti yang sakit gigi, sakit perut dan jenis sakit lainnya dirasakan oleh pasien itu sendiri. Sedangkan orang lain tidak merasakan kesakitan sama sekali. Afwan Wallahu aklam 

Ahad, 27,Agustus 23
Sabdasheh 

Editor: Abdul. Chalim. 


×
Berita Terbaru Update