Notification

×

Iklan

Iklan

Kisah Nasib Sahipun dan Calon Presiden NKRI

| September 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-09T05:46:58Z

Alkisah sahabat karib kita di Simpang Agung Merapi Timur Lahat Sumsel kawan bermain, ngaji dan sekolah pada abad yang silam yang bernama Tn Safran al-Manani. Sampai saat ini masih hidup membujang dan sering tinggal di kebun. Beliau yakin, bahwa pasangan hidup yang disebut jodoh akan datang sendiri.

Pekan lalu kita menyaksikan sebuah film drama yang disajikan dalam video di Facebook karya seniman Tn Ropison S tentang Nasib Tn Sahipun yang tinggal di kebun bersama orang tua dan adik kandungnya. Beliau disuruh cari istri dengan cara berkeliling dari kampung ke kampung sampai dapat dibawa pulang ke rumah.

Atas cerita tersebut, kita ingat perjalanan hidup sahabat karib Tn Safran yang kita ajak ngobrol dua bulan yang lalu. Tampak beliau bahagia hidup sendirian tanpa beban untuk memikirkan tentang persoalan anak istri, tidak seperti pikiran Tn Ropison S yang harus banting tulang siang sampai malam begawi cari uang.

Kemudian terkait dengan Status Tn Sahipun yang mencari pasangan hidup di kampung halaman. Kita lalu melihat tetokoh elite parpol di ibukota Jakarta yang sibuk mencari Paslon Bacapres dan Bacawapres, seperti Tn Anies Baswedan, Tn Ganjar Pranowo dan Tn Prabowo Subianto.

Terhitung mulai bulan November 2022 bacapres Partai Nasdem Tn Anies Baswedan berkeliling di Bumi Pertiwi dari Banda Aceh sampai ke Jayapura Papua untuk mencari dukungan rakyat dan sekaligus mencari paslon bacawapres. Pekan lalu ternyata jodohnya ditemukan dan dilamar sendiri Tn Surya Paloh pada awal September 23, yaitu Ketua Umum PKB Tn Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Sekarang yang masih berusaha mencari jodoh paslon yaitu Tn Ganjar Pranowo capres PDI-P dan Tn Prabowo Subianto capres koalisi Indonesia Maju. Kita melihat di layar kaca Tn Prabowo Subianto melirik Pn Yenny Wahid* putri sulung Gus Dur (Presiden Abdurrahman Wahid) yang masih saudara sepupu Cak Imin  di Pontren Denanyar Jombang Jawa Timur.

Bahwa tidak seorangpun yang tahu kecuali Tuhan Yang Maha Tahu Segalanya, takdir bulan depan tidak mustahil akan terjadi peristiwa yang sangat dahsyat dalam dunia politik di Indonesia, bahwa Paslon Capres Tn Ganjar Pranowo akan dijodohkan Ketua Umum PDI-P Pn Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Tn Prabowo Subianto. Dalam dunia politik, segala kemungkinan bisa saja terjadi sekalipun tampaknya hal mustahal. Afwan Wallahu aklam.

Jumat, 08 September 23
Sabdasheh

Oleh Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update