Notification

×

Iklan

Iklan

Saran Dari Rakyat ke Ratu Puan Megawati

| September 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-11T00:23:00Z
Besar kemungkinan Mantan Presiden RI ke 5 Pn Megawati Soekarnoputri sudah menulis sepucuk wasiat kepada anak cucunya tentang rencana lokasi pemakamannya ketika saatnya beliau wafat. Sampai sekarang mungkin saja surat wasiat tersebut belum dibuka dan dibaca oleh siapapun, karena masih berupa rahasia.

Dalam hal ini,.ada sepucuk saran dari rakyat kepada Ratu Indonesia Ketua Umum PDI-P Prof.Dr. Hj.Megawati Soekarnoputri tentang isi wasiat tersebut. Jika saja belum tertulis, maka tulis dalam kalimat yang singkat, yaitu "Saya ingin dimakamkan di lokasi makam ayahanda Presiden Soekarno di Blitar Jawa Timur". Kemudian tulis di batu nisannya "Presiden Perempuan Pertama Pejuang Wong Cilik yang lahir di Yogyakarta pada 23 Januari 1947".

Alkisah pada saat acara malam tirakatan Tahun Baru Hari Proklamasi Kemerdekaan NKRI ke 78 di Balai Warga Manggalarang Sidoarjo Jawa Timur pada Selasa malam, 16 Agustus 2022. Kita pernah menyampaikan kepada warga tentang saran dan usul, bahwa para pejabat negara,. seperti Bupati, Walikota, Gubernur, Menteri dan para pejabat negara lainnya.

Saran kita kepada mereka pada saat itu,. yaitu sebaiknya mereka pernah berziarah ke makam Proklamator Ir. Soekarno di Blitar dan Drs. Mohammad Hatta di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. Tanpa adanya pembacaan proklamasi kemerdekaan, mustahil bagi Pn Khafifah Indar Parawansa menduduki kursi empuk Gubernur Jawa Timur. 

Semoga.saran ini terbaca oleh sang ratu di Jakarta dan direspon dengan hati yang tulus. Kita punya sederet argumentasi dalam saran tersebut. Barokallah Amien.

Ahad, 10 September 23
Sabdasheh
Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
Editor: Abdul chalim
Foto: Data Indonesia. Id
×
Berita Terbaru Update