Notification

×

Iklan

Iklan

32 (Tiga Puluh Dua) Era Mesir Kuno

| Oktober 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-15T09:01:18Z
Dinasti Ptolemy
tegursapanews -  Kebudayaan Yunani tidak menggantikan kebudayaan asal Mesir. Penguasa Dinasti Ptolemy mendukung tradisi lokal untuk menjaga kesetiaan Rakyat. 

Mereka membangun kuil-kuil baru dengan gaya Mesir, mendukung kultus tradisional, dan menggambarkan diri mereka sebagai Furaun. 

Beberapa tradisi akhirnya bergabung. Dewa-dewa Yunani dan Mesir disinkretiskan sebagai dewa gabungan (contoh: serapis). Bentuk skluptur Yunani Kuno juga memengaruhi motif-motif tradisional Mesir. 

Meskipun telah terus berusaha memenuhi tuntutan warga, Dinasti Ptolemy tetap menghadapi berbagai tantangan, seperti pemberontakan, persaingan antar keluarga, dan massa di Iskandandaria yang terbentuk setelah kematian Ptolemeus IV. 

Terlebih lagi, bangsa Romawi memerlukan gandum dari Mesir. Pemberontakan yang terus berlanjut, politikus yang ambisius, serta musuh yang kuat di suriah membuat kondisi Mesir menjadi tidak stabil sehingga bangsa Romawi mengirim tentaranya untuk mengamankan Mesir sebagai bagian dari Kekaisarannya. 

Bersambung..... 
×
Berita Terbaru Update