Notification

×

Iklan

Iklan

39 (Tiga Puluh Sembilan) Masyarakat Lembah Sungai Nil

| Oktober 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-24T23:32:53Z
Kekayaan Sumber Daya Alam
tegursapanews -  Pembalseman menggunakan garam dari Wadi Natrun untuk mumifikasi, yang juga menjadi sumber gypsum yang diperlukan untuk membuat plester. Bebatuan yang mengandung biji besi dapat ditemukan di Wadi-wadi gurun timur dan Sinai,  yang memiliki kondisi alam yang tidak ramah. 

Dibutuhkan ekspedisi besar untuk mendapatkan sumber daya alam disana dan juga diperlukan kontrol negara. Terdapat sebuah tambang emas luas di Nubia, dan salah satu peta pertama yang ditemukan adalah peta sebuah tambang emas di wilayah ini. Wadi hamamat adalah sumber penting granit, greygreywacke, dan emas. 

Rijang adalah mineral yang pertama kali di kumpulkan dan digunakan untuk membuat alat-alat, dan kapal. Rijang adalah potongan awal yang membuktikan adanya habitat manusia di lembah sungai Nil. 

Nodul-nodul mineral secara hati-hati dipipihkan untuk membuat bilah dan kepala tanah dengan tingkat kekerasan dan data tahan yang sedang, dan ini tetap bertahan bahkan setelah tembaga digunakan untuk tujuan tersebut. 

Bersambung. 


×
Berita Terbaru Update