Notification

×

Iklan

Iklan

Bisnis Paket Wisata Indonesia Emas Asal Usul Presiden NKRI

| Oktober 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-27T11:18:57Z
Alkisah bulan lalu, Jumat 15 September 23, ketika kita keluyuran di ibukota Jakarta, kita sempat mampir di TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Destinasi wisata nasional warisan Ibu Tien Soeharto (1923-1996). Beliau tokoh wanita nasional yang lahir di keraton Surakarta Jawa Tengah pada zaman Hindia Belanda.

Tokoh nasional lain yang lahir di Surakarta tercatat nama Tn Amien Rais Ketua MPR RI Priode 1999-2004, Presiden Jokowi Priode 2014-2024 dan sederet nama tokoh nasional yang lainnya. Kita pernah beberapa kali tawaf di Solo dan pernah Salat Jamak Zuhur dan Asar di Masjid Syeikh Zayed Solo hadiah dari Raja Uni Emirat Arab buat Presiden Jokowi.

Tampaknya antara pemikiran Tn Amien Rais dan Tn Jokowi yang sesama lahir di kota Solo Jawa Tengah terkesan keduanya berbeda mazhab tentang pembangunan nasional. Hal tersebut tergores ketika Tn Emha Ainun Najib menyebut Presiden Jokowi seperti Raja Firaun diamini oleh Ketua Majlis Tinggi Partai Ummat Tn Amien Rais.

Adapun Profil Emha Ainun Najib selama ini dikenal warga negara sebagai Cendekiawan muslim yang multi talenta. Beliau lahir di Jombang pada tahun 1953, kemudian pernah menjadi santri di Pontren Gontor Ponorogo Jawa Timur dan berstatus Mahasiswa di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Beberapa orang tokoh nasional yang lahir di Jombang selain Emha Ainun Najib tercatat nama Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Tn Nurcholish Madjid, Tn Muhaimin Iskandar, bahkan konon Presiden Soekarno lahir di Ploso Jombang pada tahun 06 Juni 1901.

Ternyata antara kota Surakarta dan Jombang ada sisi.kesamaannya yaitu melahirkan tetokoh nasional seperti calon wakil presiden Cak Imin dan Mas Gibran. Kemudian terkait dengan itu setelah Indonesia Emas (1945-2045) diduga akan ada bisnis biro travel yang buat paket tawaf ke kota asal usul Presiden Indonesia, yaitu kalau berangkat dari Jawa Timur akan dimulai dari Jombang ke kota Blitar lewat jalur pantai selatan ke Pacitan dan Daerah Istimewa Yogyakarta, terakhir ke kota Solo Jawa Tengah tempat kelahiran Presiden Jokowi.

Sebaliknya jika para wisatawan berangkat dari barat routenya dari Solo Jawa Tengah ke kota Yogyakarta, terus ke Pacitan melewat jalur pantai selatan ke kota Blitar dan titik terakhir berziarah ke makam Presiden Gus Dur di Jombang Jawa Timur. Dalam perjalanan tersebut banyak hal yang bisa dinikmati oleh para wisatawan, seperti keindahan alam di jalan baru pantai selatan. Barokallah Amien

Jumat, 27 Oktober 23
Sabdasheh

Okeh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update