Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Cuaca Panas dan Isi Khutbah Jum'at Politik

| Oktober 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-07T08:38:14Z
Kemarin kita salat Jumat di Masjid al-Furqan Manggalarang Candi Sidoarjo sebagai jamaah Ampera. Kita dengarkan khutbah dari khatib duduk senderan di bagian paling belakang. Kita merasa kaget, wasiat dalam khutbah di atas mimbar bukan memberikan pencerahan yang menentramkan hati nurani umat Islam, justru berisi menyesatkan pikiran jamaah Jumat.
Atas dasar persepsi dan penilaian terhadap isi khutbah Jumat tersebut. Seusai salat kita ingin bicara empat mata dari hati ke hati kepada Ustaz yang kita kenal namanya . Nah karena beliau sedang asyik bicara dengan takmir masjid, kita lalu ikut nimbrung dalam obrolan mereka siang kemarin.

Obrolan dan pembicaraan kita terjadi persis di depan mimbar masjid, kita awali dengan minta maaf kepada ustaz atas kelancangan kita menyebutkan istilah yang tidak laik, yaitu Profil Ustaz Goblok. Ucapan kasar dan tidak bijak tersebut,  kita sampaikan via WA ke Ust Achmad Zuhdi Dh  sebagai ketua Yayasan Masjid al-Furqan LPM (Lembaga Persaudaraan Muslim) dalam kalimat lain yaitu Ustaz kurang wawasan atau disebut ustaz Miskin Literasi. 

Afwan, kita menilai beliau termasuk ustaz yang berani pelintir ayat ayat suci al-Quran untuk membenarkan Koalisi Perubahan dalam pilpres 2024 yang digagas Tn Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem tahun lalu. Selain itu beliau menyampaikan tentang Klenik Jawa yang tidak ada dasar ilmiahnya, sehingga opini beliau dinilai menyesatkan para jamaah Jumat.

Beliau mungkin tidak tahu, bahwa pada saat ini tersiar kabar, viral 2 orang kader Partai Nasdem yang berstatus sebagai Menkominfo dan Mentan Kabinet Indonesia Maju jadi tersangka Korupsi oleh KPK. Hal itu menunjukkan, bahwa sebagian tetokoh Partai Nasdem bukan orang suci, seperti malaikat yang harus didukung dengan pelintiran ayat suci al-Quran.

Alhamdulillah seusai Salat Jumat kita diajak Tn Suharsana Drh keluyuran ke Bojonegoro dalam cuaca yang termasuk panas, di areal Sidoarjo muncul angka 35 derajat Celcius, ternyata di Bojonegoro lebih tinggi lagi yaitu 44 derajat Celcius. Angka tersebut kita dapatkan dari info karib kerabat di Kedaton Kapas Bojonegoro 

Kisah di sepanjang perjalanan selama hampir 4 jam, supaya driver tidak dihinggapi rasa kantuk, kita ngobrol beraneka ragam hal ihwal termasuk sejarah fasum di lingkungan Perum Manggalarang. Selain.itu, masalah peta politik nasional tentang kasus last time pendaftaran pasangan capres dan cawapres Tn Prabowo dan Tn Pranowo di KPU pada akhir bulan ini. Afwan Barokallah Amien

Sabtu, 07 Oktober 23
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update