Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Puan Megawati Sebagai Kembang Desa di Nusantara

| Oktober 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-29T23:46:35Z
tegursapanews - Alkisah pada awal Juli 2023 yang lalu, kita dari Desa Gedung Agung Merapi Timur Lahat Sumsel ke kota Bengkulu mampir di rumah museum nasional Pn Fatmawati istri Presiden Soekarno yang melahirkan Ketua Umum PDI-P dan Presiden kelima Pn Megawati Soekarnoputri.

Pada masa orde baru ketika Pn Megawati Soekarnoputri yang lahir di Jakarta berstatus sebagai istri Tn Taufiq Kiemas. Beliau pernah berziarah ke makam Puyang Syeikh Tuan Angkasa di seberang sungai Lematang Desa Tanjung Raman Muara Enim Sumatera Selatan.

Kita membaca di media online seorang wanita kelahiran Jember Jawa Timur yang bernama Pn Megawati Hangestri Pertiwi atlit voli nasional mendapatkan perhatian yang luar biasa di negara Korea Selatan atas prestasinya di dunia olahraga. Salah satu hal yang menarik dari penampilannya, beliau sebagai muslimah tetap memakai jilbab ketika sedang asyik tanding bermain voli di tengah lapangan.

Kita mengenal wanita cantik yang bernama Pn Megawati pertama kali, ketika kita masih kecil di desa Simpang Agung. Seorang pejabat kepala desa yang disebut Pembarap sebagai wakil Pasirah Marga Tembelang Gedung Agung Merapi Lahat Sumsel bernama Tn Jazinal memberi nama putrinya Megawati yang dipanggil warga dengan sebutan Megaw.

Demikian pula Pejabat kepala desa yang berstatus sebagai Kriyo di dusun Nanjungan. Putrinya diberi nama Megawati juga. Kedua perempuan yang bernama Pn Megawati tersebut menjadi perhatian ratusan bujang di kampung, karena keduanya disebut Kembang Desa Gedung Agung pada tahun 1960an.

Status nama tersebut kemungkinan atas dasar pengaruh Presiden Soekarno sebagai Ketua Partai Nasional Indonesia (PNI) pada zaman orde lama yang punya anak perempuan yang diberi nama Megawati. Konon status kedua tokoh masyarakat yang dipanggil Pembarap dan Kriyo di Marga Gedung Agung pada saat itu adalah aktivis Partai Marhaen.

Profil Pn Megawati Jazinal yang disebut salah seorang Kembang Desa tersebut pada tahun 1967 dinikahi seorang anggota ABRI Angkatan Udara yang dinas di ibukota Jakarta. Kemudian menjelang pensiun suami Pn Megawati yang lahir di desa Sirapulau Merapi Lahat mutasi ke kota Muara Enim.

Profil Megawati sebuah nama perempuan cantik yang menarik perhatian para lelaki. Kehadirannya di tengah masyarakat bagaikan bidadari yang turun dari langit. Barokallah Amien.

Senin, 30 Oktober 23
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update