Notification

×

Iklan

Iklan

49 (Empat Puluh Sembilan) Masyarakat Lembah Sungai Nil

| November 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-04T07:27:55Z
Sistem hukum dan Militer Zaman Firaun
tegursapanews - Sistem Hukum di Mesir Kuno secara resmi dikepalai oleh Firaun, yang bertanggung jawab membuat peraturan, menciptakan keadilan, serta menjaga hukum dan ketentraman. 

Konsep ini, oleh masyarakat Mesir Kuno, disebut sebagai Ma'at. Meskipun belum ada undang-undang yang ditemukan, dokumen pengadilan menunjukkan bahwa hukum di Mesir Kuno dibuat berdasarkan pandangan umum tentang apa yang benar apa yang salah, serta menekankan cara untuk membuat kesepakatan dan menyelesaikan konflik. 

Dewan sesepuh lokal, yang dikenal dengan nama kenbet di Kerajaan Baru, bertanggung jawab mengurus persidangan yang hanya berkaitan dengan permasalahan-permasalahan kecil. 

Kasus yang lebih besar, termasuk diantaranya pembunuhan, transaksi tanah dalam jumlah besar, dan pencurian makam  diserahkan pada Kenbet Besar  yang dipimpin oleh Wazir atau Firaun. 

Penggugat dan tergugat diharapkan mewakili diri mereka sendiri dan diminta untuk bersumpah bahwa mereka mengatakan yang sebenarnya. 

Dalam beberapa kasus, negara berperan baik sebagai jaksa dan hakim, serta berhak menyiksa terdakwa dengan pemukulan untuk mendapatkan pengakuan dan nama-nama lain yang bersalah. 

Tidak peduli apakah tuduhan itu sepele atau serius, juru tulis pengadilan mendokumentasikan keluhan, kesaksian, dan putusan kasus untuk referensi di masa mendatang. 

Bersambung..... 
×
Berita Terbaru Update