Notification

×

Iklan

Iklan

Kesamaan Pengalaman Presiden Joe Biden dan Capres Prabowo dalam Politik

| November 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T09:24:11Z
Alkisah pada Jumat, 30 Juni 23 yang lalu, kita Salat Jumat di Masjid Masamkelat (Gedung Agung Darat) Merapi Timur Lahat Sumsel. Kita sempat bertemu dan makan siang bersama para karib kerabat dan sahabat karib di rumah Kades Tn Frengki . Salah seorang diantara mereka itu bernama Tn Zul Bidin putra pertama Pn Sainunah al-Ajroh.

Masalah nama warga negara Tn Zul Bidin tersebut yang berasal dari kosa kata Bahasa Arab ada kesamaan dengan nama tokoh Tn Zulkifli, dan Tn Zulkarnain yang terekam dalam kitab suci al-Quran. Ketika orang tersebut dilahirkan dalam keluarga umat Kristen seperti di negara Eropa dan Amerika, nama Tn Zul Bidin tertulis Mr Joe Biden yaitu nama Presiden Amerika Serikat ke 46 yang beragama Katolik.

Ketika kita membaca berita di media massa melihat Presiden Jokowi bersalaman dengan Presiden Joe Biden ketika di Denpasar Bali dan di Washington DC kemarin. Kita lalu ingat percikan pengalaman Tn Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra sebagai calon presiden di Indonesia.pada pemilu 2024.

Presiden Joe Biden yang lahir pada tahun 1942 pernah dua kali menjadi Calon Presiden AS dari Partai Demokrat yang gagal, yaitu pada tahun 1988 dan 2008. Kemudian baru berhasil cecitanya menjadi Wakil Presiden Barack Obama selama dua priode (2009-2017). 

Demikian pula cuilan pengalaman Tn Prabowo Subianto yang lahir pada tahun 1951 pernah menjadi calon wakil presiden yang gagal pada pemilu 2009 bersama Capres Pn Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI-P. Kemudian berlanjut menjadi calon presiden pada pemilu 2014 dan 2019, sampai pada pemilu 2024.

Timbul pertanyaan dari netizen
Apakah Profil Tn Prabowo Subianto yang saat ini menggandeng Tn Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden Jokowi sebagai Calon Presiden yang sudah disahkan oleh KPU pada Senin, 13 November 23 kemarin. Beliau akan sukses seperti pengalaman Presiden AS Joe Biden dalam usia 70an ? Wallahu aklam

Selasa, 14 November 23
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update