Notification

×

Iklan

Iklan

Nama Capres Prabowo Lebih Populer dari Nama Capres Ganjar dan Anies

| November 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T07:48:33Z
Alkisah pagi ini kita mampir di warung Soto Lamongan untuk sarapan pagi di desa Sugih Waras Candi Sidoarjo. Sejenak kita guyon dan bertanya pada pedagangnya yang bernama Tn Umar bersama istrinya. Beliau cerita, bahwa asal usulnya dari Desa Pucuk Lamongan Jawa Timur. Ketika ditanya tentang pilihan pilpres dalam pemilu yang akan datang, dia menjawab singkat tetap akan pilih Tn Prabowo Subianto seperti pemilu yang sudah lalu.

Pertanyaan yang sama juga kita sampaikan kepada sahabat karib KH. Asep Saifuddin Chalim pendiri Pontren Amanatul Ummah di Siwalankerto Surabaya pekan lalu. Ternyata beliau adalah salah seorang Tim Sukses Tingkat Pusat Paslon Tn Prabowo Subianto.- Tn Gibran Rakabuming, kata Prof Dr Abdul Halim.

Kemarin kita baca di media massa, bahwa pada Jumat 24112023, Cawapres Tn Gibran Rakabuming Salat Jumat di Masjid KH Abdul Chalim di Pacet Mojokerto pada saat Paslon Capres Cawapres kunjungan ke Jawa Timur. Kemudian seusai Salat Jumat, mereka bicara secara tertutup di Villa KH Asep Saifuddin Chalim. 

Kemudian kita bertanya kepada karib kerabat kita di Desa Gedung Agung Merapi Lahat Sumsel Tn Firnando Akbar yang berstatus alumni Pontren Amanatul Ummah Surabaya yang sekarang bekerja sebagai guru olahraga di Kota Lahat. Apakah akan pilih Paslon AMIN yang disebut capres Santri. Beliau menjawab, tetap setia dan akan ikut pada Fatwa Kiai Asep yang dikunjungi putra sulung Presiden Jokowi.

Pagi ini kita sempat ngobrol Via WA kepada perangkat Desa Gedung Agung Merapi Timur Lahat Tn Joharni al-Basri . Kita bertanya tentang hal ihwal keluarga di kampung halaman, seperti info tentang acara ekslusif resepsi pernikahan santri putra Tn Syam'un Komandan Banser kota Pagaralam di  Ponpes Al Makruf Dusun Simpang Agung. 

Ketika kita bertanya tentang kecenderungan pilihan warga desa dalam pilpres tahun depan. Beliau bercerita, bahwa masyarakat di desa Gedung Agung sama seperti masyarakat Merapi di kabupaten Lahat pada umumnya, tetap seperti pemilu 5 tahun yang lalu, yaitu akan Pilih Capres Tn Prabowo Subianto.

Dalam hal ini, kita lalu menduga kenapa warga di Kabupaten Muara Enim dan Merapi Lahat tetap akan pilih Capres Tn Prabowo Subianto dengan wakilnya Tn Gibran Rakabuming. Mungkin saja atas dasar pertimbangan, bahwa mereka ingin Jalan Tol Trans Sumatra dari Kota Prabumulih supaya tuntas dilanjutkan sampai ke Lubuklinggau dan Provinsi Bengkulu. Afwan Wallahu aklam.

Senin, 27 November 23
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
Editor: Abdul. Chalim
×
Berita Terbaru Update