Notification

×

Iklan

Iklan

77 (Tujuh Puluh Tujuh)... Abu Simbel

| Desember 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-08T10:40:56Z
tegursapanews -  Abu Simpel Adalah Sebuah situs arkeologi yang terdiri dari dua Kuil baru di selatan Mesir, tepatnya di ujung Danau Nasser, sejauh 290 kilometer barat daya kota Aswan. 

Saat ini Abu Simbel adalah situs warisan Dunia UNESCO yang masuk bagian dari markah tanah Nubia, yang melingkupi Abu Simbel sampai ke Philae. 

Kuil ini sebenarnya di pahat saat Firaun Rammes II masih berkuasa pada abad ke-13 SM. Kuil tersebut merupakan markah tanah terakhir untuknya dan isterinya, Nafertari, guna memperingatkan kemenangannya pada Pertempuran Kadesh dan menakuti tetangganya, Nubia. 

Abu Simbel adalah Kuil termegah peninggalan Mesir Kuno di masa pemerintahan Firaun Rames II. Kuil ini dibangun dengan desain dan kontruksi yang istimewa, yaitu membentang menembus perut bukit, di daerah aliran sungai Nil. 

Kuil Abu Simbel ini telah terkubur pasir dari gurun yang tersebar di Mesir. Pada abad ke 6, ada catatan yang menunjukkan bahwa Kuil tersebut terkubur pasir setinggi lutut patung Raksasa Rames II. 

Setelah kejadian itu, Kuil tersebut akhirnya benar terkubur dan akhirnya terlupakan hingga pada tahun 1813, peneliti dunia Timur berkebangsaan Swiss, J. L Burckhardt, menemukan puncak Kuil tersebut. Namun kali itu ia belum dapat masuk ke dalamnya
×
Berita Terbaru Update