Notification

×

Iklan

Iklan

94 (Sembilan Puluh Empat) Mitos Ratu Cleopatra)

| Desember 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T23:57:43Z
tegursapanews -  Kematian:

Kematian Mark Anthony menyebabkan Cleopatra ikut bunuh diri. Tidak diketahui bagaimana mana Ia meninggal, tetapi menurut legenda, Ia mengambil keputusan untuk bunuh diri setelah Ia menyadari bahwa ia gagal mencapai tujuannya. 

Ia meninggal akibat membiarkan dirinya di gigit kobra Mesir yang diselipkan kedalam bakul berisi buah ara. Dalam detik terakhir kematiannya, Ia mengatakan takdirnya sebagai dewi. 

Seorang ilmuwan Jerman, Christoph Schaefer, menemukan versi yang berbeda mengenai kematian Cleopatra. Professor ahli sejarah dari University of Trier ini menemukannya bukti adanya obat-obatan yang menjadi alasan kematian Cleopatra, bukan reptil. 

"Ratu Cleopatra begitu terkenal akan kecantikannya dan tidak mungkin dirinya melakukan sesuatu yang dapat menodai kematiannya," Schaefer seperti di kutip dari Telegraph. 

Schaefer kemudian melakukan perjalanan dengan ilmuan lain menuju Iskandaria, di mana ia melakukan penelitian dari bacaan medis kuno serta ahli ular. 

"Cleopatra menginginkan kecantikan yang abadi dalam kematiannya untuk menjaga mitos dirinya," Kata Schaefer dalam acara Adventure Science di stasiun Televisi Jerman. 

Dia mungkin saja mengonsumsi minuman yang menganggap opium, hemlock dan aconitum. Campuran ini diketahui menyebabkan kematian tanpa rasa sakit dalam beberapa jam; sedangkan kematian akibat ular membutuhkan  waktu beberapa hari dan terasa menyakitkan," Jelas Schaefer. 


×
Berita Terbaru Update