Notification

×

Iklan

Iklan

96 (Sembilan Puluh Enam) Mitos Ratu Cleopatra

| Desember 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-31T01:22:02Z
tegursapanews -  Misteri Makam Cleopatra:

Ahli arkeologi Mesir rencananya akan memulai penggalian situs di Mesir. Penggalian ini di khususkan untuk mengungkap misteri tempat peristirahatan terakhir Ratu Cleopatra yang dimakamkan bersama kekasihnya, Mark Anthony. 

Egypt's Supreme Council of antiquities telah menyatakan ke Publik bahwa tim arkeologi berupaya mencari makam Ratu Mesir dan Roma dengan memulai pencarian pada tiga situs yang disinyalir menjadi tempat bagi para makam- makam bersejarah tersebut. Demikian seperti di lansir melalui Yahoo News, kamis (16/4/2009). 

Menurut keterangan yang didapat dari para arkeolog, makam Cleopatra dan Anthony diduga tersimpan disebuah kuil dekat laut Mediterania. 

Penemuan yang menarik lainnya terkait dengan Cleopatra, pada penggalian arkeologi di temukan patung pualam berwarna putih berbentuk kepala Cleopatra. Patung wajah Cleopatra dihiasi oleh 22 koin dan topeng yang diduga milik Mark Anthony. 

Sementara itu, ketiga Situs yang dijadikan petunjuk penemuan makam Cleopatra di temukan pada saat Arkeolog melakukan survei radar di kuil Tsposisir Magna. Kuil tersebut berlokasi di sebelah utara Iskandaria dan tampaknya di bangun pada masa kekuasaan Raja Ptolemy II (282-246 SM). 

Tim pecari dari Mesir dan Republik Dominika membutuhkan waktu selama tiga tahun hingga pada akhirnya bisa menemukan beberapa tombak di dalam Kuil. Konon tiga diantaranya dipergunakan untuk upacara pemakaman. 

Bersambung..... 
×
Berita Terbaru Update