Notification

×

Iklan

Iklan

Liburan Akhir Tahun Safari ke Luar Kota dan ke Luar Negeri

| Desember 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-16T18:27:15Z

tegursapanews -  Kemarin karib kerabat kita di Simpang Agung Tn Joharni al-Basri memberi tahu via WA, bahwa selama liburan sekolah di akhir tahun 2023 Ini punya rencana Safari ke Yogyakarta dan Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah bersama istri dan anaknya. 
Kemudian melalui WAG, tadi kita sampaikan pertanyaan kepada Tn Firnando al-Basri guru olahraga di Lahat Sumsel. Apa ada rencana bernostalgia ke Pontren Amanatul Ummah di Surabaya dan Pacet Mojokerto mengajak istri dan anaknya selama dua pekan libur sekolah ?

Pagi tadi seusai waktu Subuh kita dapat info via WA dari kerabat Tn Syarifpudin Sjingkur di Palembang. Bahwa beliau akan berangkat dari Palembang sehabis Salat Zuhur dan ternyata sampai di pelabuhan Bakauheni pada pukul 17.00. WIB. Dengan demikian, atas keberadaan jalan Tol waktu tempuh perjalanan mereka sekitar 4 jam dari Palembang ke Lampung.

Malam ini, berarti mereka sudah naik kapal feri menyebrang di Selat Sunda ke Merak Banten dalam perjalanan menuju Pemalang Jawa Tengah. Mereka Safari sekeluarga besar yang terdiri dari suami istri, anak, menantu dan cucu dengan armada dua unit mobil plat BG dalam acara liburan sekolah.

Kemudian sejak kemarin kita melihat Facebook postingan kerabat kita Pn Chandra Gupta Nms putri Guru Tn Aklan asal Dusun Danau Nangke bersama suami dan anak anaknya sedang tawaf di Malaysia yang dilanjutkan ke negara kecil kaya raya Singapura. Kita komen ketika mereka sedang asyik keluyuran di Highland Genting, bahwa mereka sudah melewati Kuala lumpur Malaysia.

Selain itu karib kerabat kita Tn Benny seorang advokat di kota Malang memberi tahu via WA tentang acara liburan akhir tahun yang lebih jauh lagi ke tanah suci Makkah Arab Saudi. Mereka sekeluarga sebanyak 5 orang Safari Ibadah Umrah, yaitu bersama 2 anak putri kandung dan menantunya.

Mereka Itu ternyata berbeda pikirannya dengan tetangga kita di Manggalarang. Sahabat kita disini banyak uangnya yang tersimpan rapi di rekening bank, tapi enggan dan malas acara bepergian. Dia merasa lebih nyaman duduk manis di dalam rumah sendiri ketimbang acara keluyuran ke luar kota dan ke luar negeri. 

Sabtu, 16 Desember 23
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update