Notification

×

Iklan

Iklan

Mobil Plat BG Sumsel Telusuri Jalan Tol 1.373 KM Sampai ke Kota Malang

| Desember 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-29T12:44:19Z
Kemarin sore kita dapat info via WA dari karib kerabat di Palembang Tn Syarifpudin Sjingkur tentang sahabat kita Tn Saiful Jamal sedang berada di kota Malang dalam acara liburan akhir tahun bersama istri, anak, menantu dan cucu sebanyak 11 orang.

Pagi ini kita janjian bertemu mereka di lokasi rest area km 753 jalan Tol Sidoarjo Surabaya. Mereka sudah sepekan berada di Jawa Timur, pada hari ini kembali lagi ke Palembang naik dua unit mobil plat BG. Mereka menelusuri jalan tol sekitar 1.373 km dari kota Palembang Sumatera Selatan ke kota Malang Jawa Timur pulang pergi selama dua hari. Pelancong yang naik pesawat terbang dari Bandara Juanda Sidoarjo ke kota Palembang ditempuh selama 1 jam 55 menit.

Sekalipun kita bertemu hanya belasan menit di rest area Sidoarjo Jawa Timur. Beliau sempat bercerita sudah sukses 5 kali terbang ke tanah suci Makkah dan Madinah dalam program Safari Manasik Haji dan Ibadah Umrah. Mereka sering terbang ke Jawa ikut acara pameran produk kerupuk komplang dan pempek seperti di kota Pahlawan Surabaya, Solo Jawa Tengah dan kota lainnya.

Pagi ini mereka melanjutkan perjalanan ke Madura melewati Jembatan terpanjang di Indonesia Suramadu sepanjang 5,5 km. Kemudian perjalanan akan dilanjutkan ke Jawa Tengah rencana nginap semalam di Semarang. Kita sarankan agar mampir di destinasi wisata museum Lawang Sewu Semarang kantor pusat kereta api pada zaman Hindia Belanda.

Profil Tn Saiful Jamal adalah salah seorang perantau dari Desa Tanjung Jati Muara Enim yang sukses. Istrinya yang cantik kelahiran kota Palembang 65 tahun lalu ahli membuat kuliner kerajaan Sriwijaya yang disebut Pempek. Tadi kita dapat percikan hadiah hasil usaha mereka di kota Palembang.

Status Desa Tanjung Jati Muara Enim pada saat ini sudah menjadi kota kecil, tempat kelahiran istri Puyang Tn Haji Basri di Marga Gedung Agung Merapi Lahat bernama Pn Syamsiah. Katanya, rumah beliau berdekatan dengan rumah Tn Masutih anak cucu Puyang Abdullah. 

Disini teriring doa, semoga perjalanan mereka di akhir tahun 2023 dari kota Surabaya Jatim ke Palembang Sumsel berjalan lancar tanpa aral melintang dan Selamat sampai di rumah kembali dalam keadaan tetap sehat walafiat. Maqbulan Amien.

Jumat, 29 Desember 23
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update