Notification

×

Iklan

Iklan

Pasangan yang Harmonis Meski Mereka Ditakdirkan Berbeda Agama

| Desember 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-08T01:01:47Z
Sahabat karib (Tetangga dekat rumah) kita di Jalan Sudirman Empat Manggalarang Sidoarjo Pn Rini Hermiwati dikabarkan via WAG telah berpulang ke Rahmatullah di RSUD Sda pada pukul 15.00 WIB. Beliau lahir pada Sabtu, 14 April 1956 dan wafat pada Kamis, 07 Desember 2023. Dengan demikian, beliau tarik nafas kehidupan di muka bumi hampir selama 68 tahun.
Dalam sejarah hidupnya, beliau setelah lulus dari IKIP Surabaya pada 1980. Beliau berstatus sebagai guru bidang studi Biologi di SMAN 3 Sidoarjo Jawa Timur. Beliau pensiun sebagai ASN pada 2016 dalam usia 60 tahun. Dengan demikian, tercatat ribuan anak didiknya yang sudah sukses dalam kariernya.
Selama hidup di kampung, kita mencatat dan merasakan seribu kenangan suka dan duka bersama al-maghfirah. Sekarang beliau sudah merasa merdeka, bebas dari segala hiruk-pikuk kehidupan duniawi, seperti drama dalam dunia politik nasional.
Salah satu kenangan yang tercatat, suaminya yang bernama Tn Hendik sudah meninggal dunia setahun yang lalu. Jenazahnya diurus fihak gereja dan dimakamkan di pemakaman umat kristiani. Mereka itu adalah pasangan suami istri yang harmonis, sekalipun keduanya ditakdirkan Tuhan berbeda agama (Islam dan Kristen).

Dalam hal ini, kita ucapkan Selamat Jalan ke alam kehidupan yang abadi. Pada saatnya kita semua yang masih hidup di muka bumi ini pasti akan menyusul ke alam barzah. Teriring sebait doa Semoga mendapatkan mardotillah. al-Fatihah..... maqbulan Amien.

Jumat, 08 Desember 23
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update