Notification

×

Iklan

Iklan

106 (Seratus Enam) 'Amru bin 'As Sang Pembebas

| Januari 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T09:44:14Z
tegursapanews -  Utusan Pembawa Kedamaian

Saat memasuki Mesir yang dikuasai Romawi, 'Amru bin 'As berusaha semaksimal mungkin agar penduduk Mesir, termasuk dari Kristen Koptik , tidak terlibat dalam pertempuran. 

Ia ingin pasukannya hanya berhadapan dengan pasukan Romawi. Untuk itu, 'Amru bin 'As mengatakan pada Uskup besar Nasrani yang berpengaruh, "Sesungguhnya Allah SWT telah mengutus Muhammad Saw membawa kebenaran dan menyampaikan kebenaran itu. 

Dan sesungguhnya Muhammad Saw telah menunaikan tugas risalahnya, kemudian berpulang setelah meninggalkan kami di jalan yang lurus dan terang benderang. 

Di antara perintah-perintah yang disampaikannya kepada kami telah memberikan kemudahan bagi manusia. Maka kami menyeruh kalian kepada Islam. 

Barang siapa memenuhi seruan kami, ia termasuk golongan kami, memperoleh hak seperti hak-hak kami, dan memikul kewajiban seperti kewajiban-Kewsjiban kami. 

Dan barang siapa tidak memenuhi seruan kami, kami tawarkan membayar pajak, dan kami berikan padanya keamanan serta perlindungan. 

Sesungguhnya Nabi Saw telah memberitakan bahwa Mesir akan menjadi tanggung jawab kami untuk membebaskannya dari penjajah, dan diwasiatkannya kepada kami agar berlaku baik terhadap penduduknya."

Bersambung..... 

Kedinding Lor, Surabaya, 14 - Januari - 2024
UNIVERSAL INSTITUTE OF PROFESSIONAL MANAGEMENT
×
Berita Terbaru Update