Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Politisi Sejati yang Pandai Tipu Muslihat dan Bersilat Lidah Saat Debat

| Januari 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T10:30:59Z
tegursapanews -  Alhamdulillah tercatat 2 orang karib kerabat kita yang berstatus sebagai calon anggota DPR RI dan DPD RI dalam pemilu 2024. Seorang caleg dari PDI-P di Banjarmasin Kalimantan Selatan Tn Imam Suprastowo Fadholi kelahiran Bojonegoro dan seorang lagi calon DPD RI di DI Yogyakarta Tn HA. Chudhori al-Hafidz  kelahiran Bojonegoro Jawa Timur.

Dalam hal ini, kita hanya turut berdoa dari al-Jawi. Semoga mereka mendapatkan suara yang cukup pada hari Rabu, 14 Februari 2024 untuk meraih kursi di Senayan Jakarta. Tadi kita sudah memberi tahu karib kerabat Tn Firdaus dan Tn Herwan Syah  di DI Yogyakarta sebagai Konstituen dalam pemilu.

Sedangkan di Sidoarjo dan Jawa Timur tidak seorangpun calon legislatif tingkat Nasional yang kenal dengan kita sebagai konstituen. Namun sebaliknya kita hanya kenal 3 paslon capres cawapres lewat media massa, ketiga paslon tersebut profilnya baik semua di mata pemilihnya.

Atas dasar tersebut, pada hari H kita rencana keluyuran naik kereta api dari stasiun Sidoarjo ke Blitar acara berziarah ke makam Presiden Soekarno. Kemudian naik bis dari Blitar ke Bandara Dhoho Kediri yang mulai operasi pada hari ini untuk bertemu sahabat karib waktu kita kuliah di kampus IAIN Sunan Ampel Surabaya Tn Abdul Choliq Zen yang rumahnya di dekat Bandara Dhoho. Konon salah route jadwal penerbangan dari Bandara Dhoho Kediri Jawa Timur ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Palembang Sumatera Selatan.

Alkisah lima tahun yang lalu, pada Rabu, 19 April 2019, usai coblos di TPS.Manggalarang, kita terbang ke Samarinda Kalimantan Timur. Kita sempat lihat penghitungan suara sah di TPS rumah panjang pusat kesenian Suku Dayak di dekat Bandara Samarinda.

Secuil Fatwa Pujangga terhadap para politisi, bahwa sifat yang terpuji di mata masyarakat yaitu bersikap yang jujur dan amanah seperti tegak lurusnya pohon Jagung. Bukan seperti lurusnya pohon Pinang yang buat acara lomba Agustusan di HUT Kemerdekaan. 
Profil politisi sejati adalah tokoh yang pandai Tipu Muslihat dan pintar bersilat lidah di dalam forum rapat dan debat, demi kepentingan rakyat dan umat. Barokallah Amien.

Senin, 15 Januari 24
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update