Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Warga Negara Kelahiran Satu Januari Dirayakan Orang Se-Dunia

| Januari 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-01T14:01:33Z
tegursapanews -  Dalam ribuan buku yang membahas tentang kehidupan Rasul Global Nabi Muhammad SAW yang berusia selama 63 tahun pada abad ke 7 Masehi. Tercatat bahwa beliau lahir pada 31 Maret 571 M di kota Makkah dan wafat di Kota Madinah pada 08 Juni 632 M. Dalam kalender Hijriah disebut, bahwa beliau lahir dan wafat pada hari dan tanggal yang sama, yaitu Senin, tanggal 12 Rabiul awal dengan jarak 63 tahun.

Kesamaan tersebut mengingatkan kita semua yang masih hidup di muka bumi ini, bahwa hari, tanggal dan tahun kelahiran menjadi adanya kemungkinan hari kewafatan, seperti sejarah al-Maghfur Presiden Soekarno yang lahir pada 06 Juni 1901 di Surabaya dan beliau wafat pada 21 Juni 1970 di Jakarta.

Salah seorang karib kerabat kita di Surabaya Tn al-Maghfur Uzair Zamzami Hamza al-Basri lahir pada tanggal 01 Januari 1971. Ada kesamaan takdir dengan kerabat kita Tn Hendri Benny di Bandung Jawa Barat dan Pn Muryati Maslur yang lahir di Desa Gedung Agung Merapi Lahat Sumsel pada abad yang lalu. 

Mereka pada hari ini, Senin, 01 Januari 2024, merasa sangat berbahagia bisa merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-sekian. Kita turut mengucapkan kalimat singkat dalam Bahasa Arab yaitu Mabruk fy umrik dari al-Jawi. Semoga mereka tetap sehat walafiat sampai di akhir hayat dalam status Husnul Khatimah.

Demikian pula kepada sahabat karib kita Tn Burgani Gani di Desa Gedung Agung Merapi Timur Lahat. Pada hari ini kita sampaikan ucapan "Marhaban atas kelahiran cucunya yang ketujuh berjenis perempuan". Semoga kelak menjadi anak yang salehah, yang selalu sukses dalam perjalanan hidupnya di hari esok hingga menjadi kebanggaan Jurai Belandang.

Pada hari ini juga, kita ingat sebuah peristiwa penting dalam Jurai Umalfaqish, bahwa pada hari Sabtu, 01 Januari 2011, kita menikahkan putri sulung yang lahir pada 01111985 yang bernama Pn QQ Mali Mardiyah dengan Tn Mahbub Djunaidi di kolam pancing Buduran Sidoarjo Jawa Timur. 

Atas perkawinan putri sulung tersebut, kita sudah dikaruniai seorang cucu yang cantik Pn Gadiez Syifa Mahbub al-Basri (12 tahun) yang sudah duduk di kelas 6 SD Muhammadiyah 1 Pucang Sidoarjo Jawa Timur. 

Catatan tambahan, bahwa setiap warga negara Indonesia yang lahir pada bulan Januari dalam status sebagai aparat negara seperti profil TNI, POLRI, ASN dan aparat lainnya. Mereka yang masih aktif akan mulai pensiun pada awal bulan Januari juga setelah usia mereka di atas setengah abad. Barokallah Amien.

Senin, 01 Januari 24
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update