Notification

×

Iklan

Iklan

Status Presiden Jokowi Ayah Kandung dan Gibran Anak Angkat Capres Prabowo

| Januari 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-10T10:47:16Z
Kemarin kita dapat postingan video dari kawan via WA tentang drama seorang pilot cari ban bekas pesawat di Pasar Loak di Jalan Demak Surabaya. Ketika netizen melihat jalan cerita dalam video tersebut pasti timbul multi tafsir sesuai dengan sudut pandang memasing.

Kalau kita sebagai rakyat jelata menafsirkan isi cerita video tersebut adalah sebuah guyonan kreator budaya dan viralisasi Profil Pasar Loak Surabaya. Konon para pedagangnya mayoritas berasal dari Pulau Madura seperti calon wakil presiden Tn Mahfud MD yang lahir 68 tahun lalu di Pamekasan.

Berbeda dengan tafsiran para pengamat politik nasional. Video tersebut adalah sindiran pada Calon Presiden Tn Prabowo Subianto yang pernah beli pesawat bekas dari Eropa untuk TNI.  Hal itu jadi bahasan dalam debat calon presiden pada Ahad, 07 Januari 24 kemarin.

Demikian pula ketika netizen melihat foto Paslon Capres Tn Prabowo Subianto dan Cawapres Tn Gibran Rakabuming yang disiarkan KPU di media massa. Pengamat politik menilai, bahwa foto tersebut adalah simbolis tentang Presiden Jokowi berfihak kepada Paslon nomor dua yang disebut Probran. Dasarnya foto Gibran adalah bayangan Presiden Jokowi.

Kita menemukan dan melihat ada dua versi foto Paslon Capres dan Cawapres tersebut. Yang pertama posisi Tn Prabowo Subianto berada di sebelah kiri Tn Gibran Rakabuming dan kedua posisi cawapres di sebelah kanan capres. Hal tersebut bisa ditafsirkan.oleh siapapun, bahwa dalam perjalanan waktu ke depan, jika  mereka menang dalam pilpres, status wakil presiden akan berubah menjadi presiden.

Dalam ajaran Islam yang bersumber dari kitab suci al-Quran, status wahyu 6.236 ayat yang terkandung dalam 114 surat telah ditafsirkan para ulama dalam berbagai sudut pandang. Dengan itu lahir berbagai mazhab mufasir dengan beraneka ragam fatwa yang berbeda seperti pada kasus tafsir ayat mutasabihat.

Tidak salah, jika ada tafsiran netizen, bahwa Presiden Jokowi sebagai ayah kandungnya Tn Gibran Rakabuming dan Tn Prabowo Subianto sebagai ayah angkat dalam ranah politik yang memilihnya sebagai calon wakil presiden. Dengan itu, status Tn Gibran Rakabuming adalah profil putra mahkota yang pada saat ini berstatus sebagai Walikota Solo Jawa Tengah. Wallahu aklam 

Rabu, 10 Januari 24
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update