Notification

×

Iklan

Iklan

Jalangkite, Menu Favorit Santri Buka Puasa

| Februari 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-16T08:46:16Z
tegursapanews -  Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) melaksanakan kegiatan  buka puasa bersama santri Daarul Hijrah Maros (15/02/23). Membawa nasi kotak ayam krispi untuk makan malam dan makan pembuka berupa jalangkote. Jalangkote menjadi incaran buka puasa santri, rasanya yang khas dengan sambal cairnya. 

Halil, salah seorang santri Daarul Hijrah mengatakan program puasa sunnah menjadi agenda rutin senin dan kamis bagi seluruh santri. Memulai aktivitas pukul 3 dengan sholat tajahud lalu di lanjutkan dengan sahur bersama. Santri yang berjumlah 80 orang, ketika melaksanakan kegiatan ibadah dan sahur bersama sudah terasa ramadhan. 

“Alhamdulillah, biasanya buka puasa dengan gorengan, itu favorit”. Ujar Halil.

Kegiatan jelang berbuka puasa sunnah di awali dengan khataman Al-Qur’an. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan hajat dan doa pagi para donatur, kegiatan ditutup dengan taushiyah oleh ustadz ..

Ketua Yayasan  Daarul hijrah Maros, Ustadz Abdul Hadi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Laznas BMH di pesantrennya memberi suasana ramadhan bagi santri. “Sudah terasa ramadhannya”. Kata beliau. 

Program pra-ramadhan yang digagas oleh Laznas BMH tersebut dimaksudkan untuk memberi kesiapan para santri menghadapi datangnya bulan ramadhan. Manager Prodaya, Basori Shobirin mengatakan program tersebut akan dilaksanakan di 9 titik, dengan penerima manfaat lebih dari seribu orang.

Bagi bapak atau ibu yang akan memberikan bantuan dapat berdonasi bantuan melalui Kantor Laznas BMH  Jalan Tamalanrea Raya No.27A Makassar. Layanan jemput donasi HP/WA : 0857 1994 2004. Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah. BRI : 305701003964504.**

Sumber: *Muhammad Kaisar
*Ketua DPD Hidayatullah Maros Sulsel
Editor: Abdul Chalim

Universal Institute of Professional Management (UIPM) 

E C O S O C
×
Berita Terbaru Update