Notification

×

Iklan

Iklan

Posisi Buah Catur Politik Nasional Semua Sukses Dalam Pemilu

| Februari 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-22T01:17:21Z

tegursapanews -  Alkisah ketika bayi lahir di muka bumi, setiap orang tua dan karib kerabat serta semua orang Islam memberikan doa kepada bayi tersebut, yaitu Semoga menjadi anak yang saleh dan salehah. Maqbulan Amien.

Dalam pemahaman kita tentang makna Anak Saleh dan Salehah adalah anak yang sukses dalam perjalanan hidupnya meraih cecita di tengah masyarakat sepanjang hayat.

Pengertian istilah sukses atau berhasil adalah ketika sudah sampai pada titik terminal yang dituju, cepat atau lambat sesuai situasi dan kondisi. Sebuah contoh yang sederhana, orang ingin makan nasi Pecel untuk sarapan pagi di hari Ahad seusai olahraga. 


Dalam cecita tersebut, dia lalu cari warung Pecal di sekitarnya. Setelah ketemu dia masuk dan pesan ke pedagangnya sepiring nasi Pecel dengan minum segelas teh hangat. Itulah yang disebut dengan makna istilah Sukses.

Kemudian terkait dengan masalah para kandidat sukses dalam pemilu. Konon Tn Prabowo Subianto sudah sejak pemilu 2004 bercita cita ingin menjadi Presiden Indonesia. 

Dalam sejarahnya pada tahun 2009 menjadi calon wakil presiden yang sebelumnya beliau mendirikan Partai Gerindra pada tahun 2008. Pada saat itu beliau gagal, kemudian pada pemilu tahun 2014 menjadi calon presiden, ujungnya gagal lagi atas keputusan KPU.

Kemudian berlanjut pada pemilu 2019, beliau gagal lagi. Baru pada pemilu 2024, beliau sukses meraih suara rakyat dalam pemilu sampai 57 persen. Hal ini indikasi beliau akan sukses meraih cecitanya menjadi Presiden Indonesia urutan ke 8.


Sedangkan profil Tn Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB, kita tau sejak 5 tahun lalu nawaitu ingin menjadi calon wakil presiden. Sekarang beliau sudah berhasil sebagai wakil dari calon Presiden Tn Anies Rasyid Baswedan.

Demikian pula Tn Mahfud MD sejak 5 tahun lalu sudah bersedia menjadi calon wakil presiden, yang kemudian gagal, karena Pn Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI-P memilih Rois Am PBNU KH Ma'ruf Amin. Sekarang beliau sudah berhasil menjadi calon wakil presiden dari Calon Presiden Tn Ganjar Pranowo kader PDIP.

Dengan demikian, semua tokoh nasional tersebut sudah berhasil menjadi kontestan calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilu 2024. Afwan Barokallah Amien

Rabu, 21 Februari 24
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update