Notification

×

Iklan

Iklan

Sikap Politik Para Alumni Universitas Gadjah Mada Dalam Pilpres 2024

| Februari 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-01T11:50:58Z


tegursapanews -  Salah seorang sahabat karib kita yang sering memposting foto dan video melalui WA yaitu Tn Trisono Sriwidodo. Beliau kelahiran kota Solo dan alumni Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (FP UGM) Yogyakarta yang ada sisi kesamaan dengan riwayat hidup Presiden Tn Jokowi. Tadi malam beliau posting sebuah video tentang petisi Civitas Academica UGM pada Rabu, 31 Januari 24.

Selama ini yang sudah tercatat dalam sejarah gerakan politik nasional, Presiden Soekarno dan Presiden BJ. Habibie sebagai alumni Institut Teknologi Bandung. Kemudian tercatat lagi nama Presiden Jokowi alumni FK UGM (Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada) Yogyakarta pada tahun 1980. Kedua kampus tersebut termasuk perguruan tinggi kenamaan yang dibanggakan bangsa Indonesia.

Sekarang dalam pemilu Pilpres 2024, tercatat beberapa orang tokoh nasional dari KAGAMA (Keluarga Alumni Gadjah Mada) yang berstatus sebagai calon presiden dan wakil presiden, yaitu Paslon No 1, Tn Anies Rasyid Baswedan bersama Tn Muhaimin Iskandar dan Paslon No 3, Tn Ganjar Pranowo bersama Tn Mahfud MD.

Salah seorang sahabat karib kita di kampus UINSA Surabaya yang sekarang berstatus sebagai Dekan FDK (Fakultas Dakwah dan Komunikasi) Tn Chairul Arief meraih gelar Doktor dari Fakultas Filsafat UGM Yogyakarta, sama seperti kisah Tn Akbar Tandjung mantan Ketua DPR RI dan Ketua Umum Partai Golkar.

Pada saat ini tercatat sekitar 400 ribu orang alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang sudah mengabdi di tengah masyarakat dalam beragam profesi. Diantara mereka itu terdapat nama Tn Amien Rais mantan Ketua MPR RI, Tn Budiono mantan Wakil Presiden dan sederet nama tokoh lainnya.

Timbul pertanyaan dari netizen. 
Apakah ada diantara ribuan alumni UGM dan anggota keluarganya yang tersebar di wilayah Nusantara yang akan pilih dan coblos paslon capres cawapres yang bukan dari KAGAMA, yaitu Paslon No. 2. Tn Prabowo Subianto dan Tn Gibran Rakabuming Raka ?

Dalam dunia politik yang paling dominan yaitu  faktor kepentingan pribadi dan kelompok, seperti kisah Bupati Sidoarjo Jawa Timur Tn Ahmad Muhdhor Ali yang awalnya didukung Tn Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB dalam Pilbup 2020 di Sidoarjo. Sekarang konon kabarnya beliau geser mendukung Tn Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra sebagai calon presiden. Barokallah Amien.

Kamis, 01 Februari 24
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba


Editor: Abdul Chalim

U I P M

E C O S O C



×
Berita Terbaru Update