Notification

×

Iklan

Iklan

Paslon Nomor 2 Prabowo dan Gibran Unggul di 36 Provinsi

| Maret 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T00:45:02Z
tegursapanews -  Malam ini kita mendengar berita di layar kaca tentang laporan KPU hasil rekapitulasi suara pemilu 2024 yang menyatakan, bahwa Paslon Capres Tn Prabowo Subianto dan Cawapres Tn Gibran Rakabuming Raka unggul di 36 provinsi, meraih suara 58,58 %. Sedangkan Paslon Nomor 01 Capres Tn Anies Rasyid Baswedan dan Cawapres Tn Muhaimin Iskandar unggul di Aceh dan Sumatra Barat, meraih suara 24,94%.

Selain itu diumumkan bahwa status PPP bisa keluar dari Partai Parlemen, karena suara yang diraihnya sebanyak 3, 87 persen dari total suara yang sah. Dengan demikian hanya ada 8 parpol yang masuk dalam parlemen, yaitu 
PDIP (16,72), Golkar (15,28), Gerindra (13,22), PKB (10,61), Nasdem (9,65), PKS (8,42), PAN (7,43) dan Demokrat (7,23). Namun keputusan akhir kita tunggu keputusan MK (Mahkamah Konstitusi) pada bulan Juni.

Kemudian malam ini juga kita dapat video singkat dari sahabat karib Tn Ahmad Zaidun di Gresik Jawa Timur tentang pengakuan seorang pengasuh pesantren di Jombang Jawa Timur yang mengaku dirinya sebagai Nabi akhir zaman dengan sebutan Nabi Isa Habibullah. Kasus ini akan seperti kisah Mirza Ghulam Ahmad tokoh Ahmadiyah di India yang disebut Aliran Islam yang menyesatkan ummat.

Profil Kota Jombang ada kemiripan dengan kota Solo (Surakarta) Jawa Tengah yang melahirkan beberapa nama tokoh nasional, antara lain Presiden KH Abdurrahman Wahid yang dikenal dengan panggilan Gus Dur.

Kita pernah memberikan saran kepada karib kerabat yang berstatus tokoh NU di kota Pagaralam Sumsel yaitu Tn Subardin M Nuh dan Tn Syam'un . Supaya mereka melakukan acara Tour Wali Songo di Pulau Jawa beberapa hari bersama rombongan dengan sponsor walikota Pagaralam.

Program Safari menelusuri tetokoh Islam Nusantara tersebut bisa diawali dari Pontren KH Nawawi di Banten yang dipimpin Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Kemudian berlanjut ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon Jawa Barat yang dibuka juru kuncinya untuk umum setiap hari Jumat.

Setelah itu berkunjung ke Masjid Agung Demak Jawa Tengah, berziarah ke makam Raden Fatah yang lahir di Palembang dan ke makam Sunan Kalijaga. Baru dilanjutkan ke Kudus berziarah ke makam Sunan Kudus dan Sunan Muria naik seribu tangga di atas bukit.

Sebelum berziarah ke makam wali di Tuban, Lamongan, Gresik dan Surabaya Jawa Timur. Mampir dan silaturahmi ke Pontren Gus Mus dan Gus Baha' di Jawa Tengah yang ilmunya sudah menyentuh kaki langit. Mereka Itu adalah tokoh Islam Nusantara pada abad ini yang menjadi penerus dari Syaikhona Cholil Bangkalan Madura, guru KH Hasyim Asy'ari pendiri NU di Surabaya yang lahir di Jombang.

Momen terakhir dilanjutkan berziarah ke makam Presiden Soekarno di Blitar dari Surabaya lewat Tol ke Malang. Kemudian ke Pontren Tebuireng Jombang masuk museum Islam Nusantara selain berziarah ke makam KH Wahab Hasbullah dan KH Bisri Syansuri. Terakhir berziarah ke makam Pahlawan Nasional KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta pendiri Persyarikatan Muhammadiyah.

Program ziarah tersebut bisa dilakukan selama sepekan seperti program Safari Ibadah Umrah sembilan hari ke tanah suci Makkah dan kota Madinah Arab Saudi. Dalam hal ini gunakan jaringan kerjasama (silaturahmi) kepada para pimpinan cabang NU di pelbagai daerah di pulau Jawa. Demikian sepucuk saran kepada tokoh NU dan komandan Banser di kota dingin Pagar Alam Sumsel. Barokallah Amien.

Rabu, 20 Maret 24
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update