Notification

×

Iklan

Iklan

Pemain Catur Politik Nasional Ratu PDIP dan Raja Nasdem Plus Tokoh Golkar

| Maret 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-06T04:53:54Z

tegursapanews -  Salah seorang tokoh di Perum Manggalarang yang berstatus sebagai miliarder yang dikenal dermawan tercatat nama Ketua RT 29 Tn Suryo dan istrinya. Kemarin waktu kita refreshing ke Binangun Blitar Jatim bersama rombongan Senam Para Lansia Manggalarang, beliau yang tercatat sebagai sponsornya. Kita baru saja tahu, bahwa Profil Tn Suryo adalah sahabat karib Tn Jokowi pada saat sekolah di SMA Negeri Solo, kemudian kuliah di UGM Yogya.

Banyak orang etnis Jawa yang bernama Surya yang bermakna Matahari. Ketika diterjemahkan dalam Bahasa Arab nama tersebut berbunyi kosa kata Syamsun. Dengan itu, di kalangan umat Islam banyak orang bernama Arabawi seperti nama Tn Syamseh, Tn Syamsuddin, Tn Syamsuharto, Tn Syamsudhuha, Tn Syamsul Bahri, Tn Nursyam, Pn Syamsiah dan lainnya.

Kemudian sejak era reformasi terkenal nama seorang tokoh nasional Ketua Umum Partai Nasdem Tn Surya Paloh kelahiran Banda Aceh. Beliau seorang miliarder dalam status sebagai wartawan senior, usahawan nasional dan politikus yang handal. Beliau sahabat karib mantan Wakil Presiden Tn Jusuf Kalla kelahiran Makassar Sulawesi Selatan sejak mereka masih aktif di Partai Golkar.

Tercatat dalam sejarah politik nasional pada awal Oktober 2022. Tn Surya Paloh mengusung Tn Anies Rasyid Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta sebagai calon presiden dari Partai Nasdem yang didukung penuh Tn Jusuf Kalla Ketua Umum DMI (Dewan Masjid Indonesia). Kemudian beliau memilih Ketua Umum PKB Tn Muhaimin Iskandar tetesan darah pendiri NU KH Bisri Syansuri Jombang sebagai calon wakil presiden.

Setelah itu muncul calon presiden dari Ketua Umum PDI-P Pn Megawati Soekarnoputri, Gubernur Jawa Tengah Tn Ganjar Pranowo. Selain itu calon presiden Ketua Umum Partai Gerindra Tn Prabowo Subianto. Konon ada gagasan dari Presiden Jokowi, bahwa calon presiden pada pemilu 2024 cukup dua paslon saja, yaitu Tn Anies Baswedan dan Tn Prabowo Subianto dengan wakilnya Tn Ganjar Pranowo.


Jika saja gagasan ideal dari Presiden Jokowi tersebut diterima oleh Mantan Presiden Pn Megawati Soekarnoputri pada saat itu. Maka status Walikota Solo Jawa Tengah Tn Gibran Rakabuming Raka tetap sebagai kader PDI-P. Beliau tidak akan dipilih sebagai cawapres oleh Partai Koalisi Indonesia Maju yang diwakili Partai Golkar.

Dalam hal ini, ternyata takdir Tuhan terhadap hambanya, Paslon nomor 03 dari PDI-P meraih suara yang paling rendah dalam pemilu dari tiga paslon capres dan cawapres. Hal tersebut berdasarkan pada laporan dari quick count lembaga survei nasional dan real count KPU sementara yang sudah mencapai 80 persen.

Sekarang hanya segelintir orang dari warga negara Indonesia yang masih meragukan takdir Tuhan terhadap Tn Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden urutan ke 8 yang akan dilantik pada tanggal 21 Oktober 2024 nanti. Mereka yang masih merasa ragu tersebut melakukan manuver di ranah publik, bahwa telah terjadi kecurangan dalam Pemilu secara massif. Hal tersebut terungkap dalam sidang paripurna DPR RI pada hari ini dari fraksi PDI-P, PKB dan PKS yang mengusulkan Hak Angket.

Berdasarkan fakta sosial politik, bahwa dalam permainan catur politik nasional sekarang ini. Tokoh yang bermain adalah Tn Surya Paloh dan Pn Megawati Soekarnoputri. Kemudian keduanya bermain mata untuk bersatu dalam sebuah koalisi baru melawan Tn Jokowi yang berada di belakang Tn Prabowo Subianto.

Dalam gonjang ganjing pemilu curang yang akan digugat para advokat ke lembaga KPU, BAWASLU dan MK setelah pengumuman hasil rekapitulasi suara selesai oleh KPU pada akhir bulan Maret ini. Pada ujungnya diduga para pengamat politik nasional, bahwa akan terjadi kompromi antar elite politik, yaitu berbagi kursi menteri kabinet dan kursi jabatan di lembaga negara yang lainnya. Wallahu aklam.

Selasa, 05 Maret 24
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update