Notification

×

Iklan

Iklan

WNI Yang Cinta Jokowi yang Berkunjung ke Istana IKN Nusantara

| Maret 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-02T13:52:53Z
tegursapanews -  Berdasarkan pada informasi di media massa, bahwa Presiden Jokowi akan mulai berkantor di Istana IKN Nusantara pada awal Bulan Juli 2024. Jika masa bakti beliau akan berakhir pada 20 Oktober 2024, berarti beliau sempat tinggal di lingkungan istana negara baru karya anak bangsa tersebut , hanya 4 bulan (Juli sd Oktober), dalam hitungan sekitar 100 harmal plus sekian.

Dalam tinjauan orang yang ahli dalam dunia mistik atau metafisika. Para pejabat negara yang akan menikmati IKN Nusantara adalah mereka yang simpati terhadap program kerja Presiden Jokowi dalam memindahkan ibukota dari DKI Jakarta ke IKN Nusantara di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur.

Salah satu kasus yang menarik perhatian para netizen. Kisah Menko Polhukam Tn Mahfud MD yang menyatakan minta berhenti pada awal Februari 24 atas dasar statusnya sebagai calon wakil presiden dari PDI-P bersama capres Tn Ganjar Pranowo. Dengan demikian, status beliau sebagai pejabat negara terlepas dari peluang bekerja di kantor Menko Polhukam yang baru di IKN Nusantara. Kalimantan Timur akhir tahun ini..

Kemudian dalam hal ini, atas dasar rasa kita ingin tahu dan penasaran pada proyek program Presiden Jokowi yang luar biasa tersebut. Kita pernah terbang dari Bandara Juanda Sidoarjo ke Samarinda Kalimantan Timur pada bulan Juli 2022 untuk melihat langsung dengan mata kepala sendiri dan menginjakkan kaki di area Tugu Titik Nol IKN Nusantara.

Sahabat karib kita yang sejak lama sudah merasa antipati terhadap Presiden Jokowi. Beliau tidak tertarik sama sekali terhadap Mega Proyek IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Beliau punya kesamaan berpikir dengan profil calon presiden Tn Anies Baswedan dari koalisi Perubahan yang meraih suara dalam pemilu 25 persen.


Alkisah sahabat karib kita di Plaju Palembang al-maghfur Hafizol Arief pernah menyampaikan pokok pikirannya, bahwa "Tidak akan berangkat ke Tanah Suci Makkah dan Madinah sampai wafat, selain akan melaksanakan manasik haji". Pada hal ketika itu beliau punya peluang emas untuk berangkat Safari Ibadah Umrah. 

Dalam hal ini, maka tidak mustahil bagi warga negara yang pernah melontarkan kata dan kalimat yang bernada cacian pada Presiden Jokowi atas dasar rasa benci dan iri hati. Mungkin saja se-umur hidup, bagi mereka tidak akan pernah muncul niatan ingin berkunjung ke destinasi wisata IKN Nusantara di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur. 

Mungkin salah satu faktor kemenangan capres Tn Prabowo Subianto dalam pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024 yang lalu, hingga dia meraih suara sampai 58 persen, atas usahanya dalam memiliki ribuan hektar lahan HGU (Hak Guna Usaha) di wilayah Kalimantan Timur, termasuk di sekitar wilayah IKN Nusantara tersebut. Wallahu aklam.

Sabtu 02 Maret 24
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update