Notification

×

Iklan

Iklan

173 (Seratus Tujuh Puluh Tiga) Modernisasi Muhammad 'Ali Pasya

| April 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-19T00:16:50Z
tegursapanews.com -  Sejak kecil ia bekerja sebagai pengumpul pajak dan pedagang tembakau. Tetapi akhirnya ia pun menjadi seorang petugas militer. 

Tidak seperti anak-anak lain, masa kecilnya dihabiskan untuk membantu orang tuanya dan ia tidak sempat mengenyam pendidikan. 

Pada saat dewasa ia masih bekerja sebagai pemungut pajak. Karena keberhasilannya, ia kemudian diangkat sebagai menantu oleh salah seorang Gubernur Utsmani. 

Selanjutnya, ia masuk dinas militer dan karirnya terus naik. Ketika pengiriman pasukan ke Mesir, ia diangkat sebagai wakil perwira yang mengepalai pasukan. 

Dalam pertempuran dengan tentara Perancis, ia menunjukkan keberanian yang luar biasa dan segera diangkat menjadi kolonel. 

Muhammad Ali adalah seorang pemimpin tersohor kebanggaan negara Mesir, terutama dengan merevolusi negara tersebut menjadi sebuah negara industri dan modern. 

Ia dikenal sebagai pelopor pembaruanpembaruan dan bapak pembangunan Mesir modern. Bahkan, orang Mesir sendiri mengenalnya sebagai seorang Pahlawan. 

Meski tidak dilahirkan di Mesir dan tidak pandai berbahasa Arab, keinginannya untuk membangun dan meningkatkan sumber penghasilan ekonomi bagi negara Mesir sangat besar. 

Inisiati, visi, dan semangat yang dimilikinya tak mampu menandingi pahlawan-pahlawan lain yang sezaman dengannya. 

Bersambung..... 

Dusun Dungan Desa Tulung Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Jumat - 19 - April - 2024

Abdul Chalim CEO tegursapanews.com  Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 

U I P M

E C O S O C

For further information call: 081 333 999 867
×
Berita Terbaru Update