Notification

×

Iklan

Iklan

25 (Dua Puluh Lima) Murid-Murid Sang Imam

| April 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-13T13:50:26Z
tegursapanews.com -  Selain Memiliki guru-guru yang terkenal, beliau juga memiliki banyak murid yang menyebabkan nama Imam Syafii Abadi sepanjang zaman. 

Pada murid sang Imam ini banyak berjasa dalam penyebaran dari pengajaran Mazhab Syafii meskipun mereka berasal dari berbagai layar belakang pemikiran. 

Murid-murid sang Imam yang ditemui beliau ketika berada di Irak adalah Ahmad bin Khalid al-Khilal yang meninggal pada tahun 247 H, Ahmad bin Sinan Al-Qatthan yang meninggal pada tahun 256 H, Ahmad bin Suraij An-Nahsaly, Ahmad bin Hanbal, Ahmad bin Yahya bin Abdul Aziz Al-Baghdady, juga Ischaq bin Tahawaih yang meninggal pada tahun 238 H. 

Ada pula Al-Harits bin Suraij An-Naqqal, Al-Hasan bin Muhammad bin Shabbah Az-Zafarany, Al-Husein bin Ali Al-zkarabisy, Al-Husein Al-Qalas,  Sulaiman bin Daud, dan Al-Qasim bin Salam Abu Ubaid. 

Di antara sekian murid beliau di Baghdad (Irak), terdapat beberapa orang murid yang paling terkenal dan namanya masih tetap abadi sampai saat ini. 

Meskipun, kadang-kadang terlibat dalam perbedaan pendapat dengan sang Guru. Sebut saja Ibrahim bin Khalid bin Abu Al-Yaman atau Abu Tsaur, Al-Hasan bin Muhammad bin Shabbah Al-Baghdady atau Abu Ali Az-Zafarany, Ahmad bin Hanbal, dan Al-Husein bin Ali bin Zaid atau Abu Ali Karabisy. 

Bersambung.... 

Rumah Lek Paimun, Dusun Dungan Desa Tulung Kecamatan Kawedan Magetan. Sabtu - 13 - April - 2024

Abdul Chalim CEO tegursapanews.com, Sponsorship Universal Institute of Professional Management (UIPM) 

U I P M

E C O S O C

For further information call: 0888 3094 867
×
Berita Terbaru Update