Notification

×

Iklan

Iklan

201 (Dua Ratus Satu) Kembalinya Perpustakaan Iskandaria

| Juni 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-02T04:29:45Z
tegursapanews.Com -  Beberapa diantaranya menyanyikan lagu Mesir berbahasa Arsb. "Saya bangga dan terharu melihat kota Iskandaria ini," Ujar Manole senatorbes, 60 tahun, salah seorang anggota kontingen Yunani yang sewaktu mudanya pernah tinggal di kota pantai itu selama 10 tahun. 

Selain dianggap sebagai simbul kebesaran empat peradaban besar, yakni Mesir kuno, Roma, Yunani, dan Islam, Perpustakaan Iskandaria juga diharapkan menjadi jembatan pengikat antara dua peradaban manusia, yakni peradaban masa lalu yang klasik dan peradaban masa sekarang yang serba modern. 

Seperti halnya rumah-rumah ibadah yang didirikan untuk menyucikan Tuhan, perpustakaan ini didirikan untuk mengagungkan ilmu pengetahuan. 

Ada empat target utama dari pembangunan kembali perpustakaan Iskandaria. Pertama, perpustakaan ini diharapkan menjadi jendela dunia terhadap Mesir. 

Setiap orang dari seluruh penjuru dunia dapat menemukan ketinggian nilai peradaban Mesir kuno melalui perpustakaan ini. 

Kedua, menjadi jendela Mesir terhadap dunia. 
para pelajar, Mahasiswa dan kalangan akademisi Mesir dapat menjadikan Perpustakaan ini sebagai media yang membantu mereka untuk mengenal berbagai peradaban dunia modern. 

Ketiga, perpustakaan ini diharapkan mampu menjadi perpustakaan modern. Dan Terakhir perpustakaan diharapkan bisa menjadi pusat dialog budaya dan peradaban, dan juga pusat Studi dan penelitian Ilmiah. 

Dengan demikian, Mesir memiliki peran yang amat besar bagi pengembangan peradaban Islam, baik dalam pengembangan wilayah kekuasaan, pengembangan ilmu pengetahuan dan ahli tehnologi dari Eropa, maupun dalam bidang Ekonomi dan perdagangan. 

Habis..... 

Hotel Amega crown residence. Tambak Osso Waru Sidoarjo. Ahad - 2 - Juni - 2024

Abdul Chalim CEO tegursapanews.Com.  Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 

U I P M

E C O S O C

For further information call: 0818 536 867
×
Berita Terbaru Update