Notification

×

Iklan

Iklan

218 (Dua Ratus Delapan Belas) Tradisi Ramadhan Di Bumi Para Nabi

| Juni 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T06:51:52Z
Tegursapanews.com -  Mesir memiliki aneka ragam tradisi dan pernak pernik yang unik selama bulan Ramadhan. Warga Mesir menyambut bulan yang Agung ini dengan sambutan yang sangat luar biasa. 

Lampu-lampu khas Mesir di pasang di jalan-jalan; Masjid-masdjid dan tempat umum mulai dibersihkan sebagai tanda bahagia menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan. 

Bagi rakyat Mesir, Ramadhan memiliki makna yang sangat dalam. Bulan Ramadhan bisa dikatakan sebagai ikon dalam menyatukan dan menanamkan rasa saling percaya di antara penduduk Mesir. 

Ramadhan dikatakan sebagai pemersatu warga Mesir karena hanya bulan inilah mereka pada umumnya bersilaturrahmi dengan sesama warga. 

Tidak seperti masyarakat Indonesia yang membudayakan silaturahmi dan saling jenguk diantara sesama, warga Mesir tidak membudayakan kunjungan  ke rumah tetangga jika memang tidak ada yang harus di selesaikan. 

Mereka hanya mengunjungi famili-famili terdekat, dan bertamu ke rumah orang lain tanpa ada keperluan yang mendesak adalah aib bagi mereka. 

Baru pada bulan Ramadhanlah mereka bisa berinteraksi guyup dengan tetangga-tetangga mereka. 

Bersambung..... 

Foto: graved

Kedinding Lor Surabaya. Kamis - 27 - Juni - 2024

Abdul Chalim CEO Tegursapanews.com
Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 

E C O S O C

U I P M

SDGs

For further information call: 081 333 999 867
×
Berita Terbaru Update