Notification

×

Iklan

Iklan

31 (Tiga Puluh Satu) Dishalatkan Lebih Dari 20.000 Orang, Diingat Hingga Akhir Zaman

| Juni 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T06:41:23Z
Tegursapanews.com -  Atas semua kenangan baik dan keteladanan yang diberikan sang Imam selama hidup beliau, berbagai pujian yang berasal dari hati terdalam dan penuh keikhlasan pun mengalir. Tanpa bertujuan mendapatkan kompensasi harta dan yang lain. 

"Aku keluar meninggalkan Baghdad dan tidak meninggalkan seorangpun di sana yang lebih ahli fiqih, lebih zuhud, lebih warak, dan lebih mengetahui dari pada Ahmad bin Hanbal. 

Aku tidak pernah melihat seorangpun yang lebih pandai dari pada dirinya. Aku juga melihat didalam diri Ahmad itu terkumpul delapan hal. 

Diantaranya Imam dalam Hadits dan Imam dalam Fiqih. Bahkan, aku melihat seorang pemuda di Baghdad jikalau berkata, 'menyampaikan Hadits kepada kami, 'maka orang-orang akan berkata, 'Benar'. 

Ketika ditanyakan kepadanya, 'Siapakah orang itu? ' maka ia menjawab, 'Ahmad bin Hanbal.'"

Selain sang Guru Imam Syafii, banyak orang menyampaikan pujiannya untuk sang Imam. Ahmad bin Adam mengatakan, "Ahmad bin Hanbal adalah Imam kami."

Bahkan, Qutaibah bin Said menambahkan, "Ahmad bin Hanbal adalah Imam dunia," Karena menurut Abu Jafar An-Nufaily, "Ahmad bin Hanbal adalah salah seorang ahli dalam agama,

"Yang dibenarkan oleh Abu Zurah Ar-Razy, bahkan, ia menambahkan "Ahmad bin Hanbal menghafal ribuan Hadits," Untuk menegaskan pridikat "ahli" Yang melekat pada diri Sang Imam. 

Bersambung..... 

Rungkut Mejoyo Kali Waru Surabaya. Ahad - 30 - Juni - 2024


Abdul Chalim CEO Tegursapanews.com Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 


SDGs

E C O S O C

U I P M

Q A H E

For further information call: 081 333 999 867



×
Berita Terbaru Update