Notification

×

Iklan

Iklan

229 (Dua Ratus Dua Puluh Sembilan) Aneka Makanan Dan Minuman Khas Ramadhan

| Juli 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T08:17:08Z
Tegursapanews.com -  Di antara bukti popularitas kunafah dan qatayef adalah kemunculannya dalam sastra Arab, khususnya syair. Para penyair pada jaman Umayyah dan setelahnya menyebutkan kedua jenis Halawah ini dalam puisi-puisi mereka. 

Ibnu ar-Rumi dan Abu Husain al-Jazar, misalnya, menyukai kunafah dan qatayef, dan melukiskan kedua jenis kue tersebut dalam untaian sajak dan puisi. 

Bahkan seorang Jalaluddin 'Abdurrahman bin Ubaih as-Suyuti sempat menulis buku dengan Manual al-Lata 'if fi Kunafah WA al Kataif.

Seminggu menjelang Ramadhan, para pembuat Kunafah dan katayef menyiapkan peralatan masak di depan toko mereka. 

Yang kebetulan berkunjung di Mesir pada bulan Ramadhan tentu dapat menyaksikan pertunjukan membuat makanan khas Ramadhan ini secara langsung. 

Adapun minuman segar yang sangat digandrungi oleh masyarakat Mesir, terutama pada bulan Ramadhan sebagai hidangan buka puasa, adalah tamr hindi. 

Minuman tersebut terbuat dari sari asam, warnanya hitam, dan rasanya asam manis. Sangat segar rasanya ketika di minum pada saat buka puasa. 

Suasana panas di Mesir membuat kedai juice yang marak di penjuru kota harus menyediakan tempat khusus di depan kedai mereka untuk menjual tamr hindi yang telah dimasukkan plastik. 

Bersambung..... 

Foto: Yukmakan

Jalan KH Dewantara Balong Bendo (Rumah Tutik Samsi) Sidoarjo Krian Jatim, Rabu - 10 - Juli - 2024

Abdul Chalim CEO Tegursapanews.com Sponsorship universal Institute of Professional Management (UIPM) 

E C O S O C

U I P M

For further information call: 08888 325 408


×
Berita Terbaru Update