Notification

×

Iklan

Iklan

B.A.C.O.T

| Juli 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T13:50:22Z
Oleh : Yusdi Lastutiyanto,CRT.,CHt (IACT-USA).,CI*

_"There is no failure only feedback'_
- NLP Presuposition

Tegursapanews.com - Potensi:  Bacot diketahui merupakan singkatan dari bahasa Jawa yang artinya banyak cocot atau banyak bicara. Dalam Kamus Bahasa Indonesia atau KBBI, arti bacot adalah mulut, atau banyak mulut. Kata bacot merupakan sebuah umpatan yang termasuk dalam majas sarkasme, yang sering digunakan untuk meluapkan emosi kemarahan sebagian orang.

Anda mungkin bertanya-tanya apa maksud dari tulisan ini dan mengapa berjudul B.A.C.O.T?

Tentunya saya tidak akan membahas mendalam tentang apa itu arti Bacot, tapi B.A.C.O.T sendiri adalah akronim yang saya buat agar pembelajar Indonesian Hypnosis Centre lebih semangat untuk belajar Hipnotis.

Tahukah Anda bahwa yang penting untuk menjadi praktisi hipnotis adalah bagaimana menghipnotis diri sendiri, _inside out hypnosis_.,  Jika Anda berhasil menghipnotis diri sendiri bahwa Anda adalah seorang penghipnotis kompeten maka akan berdampak bagaimana Anda menghipnotis orang lain.

Mari kita bahas apa itu akronim dari B.A.C.O.T

B = Beliefs
Keyakinan diri, Anda perlu meyakinkan diri bahwa didalam diri Anda sudah ada si penghipnotis.

A = Affirmations
Afirmasi diri, katakan pada diri bahwa Anda mampu menjadi hipnotis kompeten, dan jika perlu bayangkan diri Anda berhasil dimasa depan.

C = Confidence
Kepercayaan diri, percaya kepada kemampuan diri, efikasi Diri Anda sendiri, jika dalam satu proses praktek belajar anda menemukan kesulitan maka teruslah mencobanya, sebab bersama kesulitan tentu ada kemudahan, diantara kegagalan selalu ada umpan balik, jadi simpan mindset bahwa tidak ada kegagalan, tapi umpan balik dan proses belajar.

O = Organizing Time
Atur waktu untuk berlatih, di Indonesian Hypnosis Centre, Anda diberikan kesempatan untuk belajar terus dan terus belajar, jam terbang dan latihan adalah kunci dari proses belajar.

Disisi lain Indonesian Hypnosis Centre tidak hanya membuka kelas hipnosis, tapi juga bergerak di ilmu terapan psikologi dan olah pikir,  salah satunya adalah Neuro Linguistic Programming, ilmu terapan psikologi yang membahas bagaimana proses berpikir.

NLP di Lembaga Olah Pikir Indonesia menggunakan brand Creative NLP, dan menariknya kelas ini akan diselenggarakan selama satu hari yang diadakan secara Offline. 

untuk info lanjut silahkan hubungi di nomer wa.me/0888 3094 867

T = Taking Commitment*
Selanjutnya adalah komitmen dengan diri sendiri, jika Anda sudah memutuskan berinvestasi leher ke atas maka, menjadi pembelajar adalah keniscayaan, hal yang aneh jika Anda mau jadi hipnotis kompeten tapi tidak pernah berlatih, berpraktek dan belajar, apalagi ketemu gagal langsung menyerah.

Semoga tulisan ini bisa jadi pengingat kepada kita semua untuk terus belajar dan belajar.

Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Editor: Abdul Chalim

*Instructor NLP Lisensi IHC


I H C


L O A
×
Berita Terbaru Update