Notification

×

Iklan

Iklan

Monitoring Evaluasi Semester I DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan

| Juli 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T06:53:34Z

Tegursapanews.com -  Makassar, 2 Muharram 1446 H / 8 Juli 2024 M.  DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan menggelar Monitoring dan Evaluasi semester I (Januari - Juni) tahun 2024 di Makassar. 

Acara tersebut langsung di dampingi oleh Kabid. Ekonomi DPP Hidayatullah Ustadz Drs. H. Wahyu Rahman, ME. 

Dalam kesempatan tersebut beliau memberikan arahan terkait peningkatan keberhasilan pencapaian program, bahwa "Klaim keberhasilan itu harus terukur dengan beberapa indikator. 

Diantara yang paling penting adalah; Ketercapaian daripada tema sentral organisasi [Konsolidasi jatidiri, organisasi dan wawasan menuju standardisasi, sentralisasi dan integrasi sistemik]. Serta ketercapaian daripada kebijakan² strategis tingkat wilayah", tuturnya.

Pada kegiatan monev tersebut, Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ustadz Drs. Nasri Bohari menekankan tentang bagaimana menguatkan pola sinergi dan kolaborasi.

Baik secara internal maupun eksternal dalam rangka mewujudkan tagline Hidayatullah Sulawesi Selatan tahun 2024.

Yakni "Kemandirian amal usaha dan jama'ah, mewujudkan organisasi unggul dan berpengaruh".

Ada 2 (dua) tantangan kedepan yakni membangun budaya tata kelola organisasi/yayasan yang profesional, dan menghadirkan lembaga pendidikan yang unggul dan menjadi alternatif, sambungnya.

Dalam rangkaian monev DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, pendamping dari DPP Hidayatullah memberikan closing statemen bahwa "pada setiap Monev harus tergambar dalam bentuk info grafis indikasi ketercapaian dari tema. besar organisasi serta tageline tahunan DPW", tuturnya.

Dalam monev tersebut DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan dianggap telah bersinergi dan berkolaborasi dengan baik kepada amal usaha dan lainnya, terbukti dengan pencapaian tahun 2024 untuk ramadhan dan Qurban oleh BMH Perwakilan Sulawesi Selatan meningkat hingga 101%, tambahnya.

Editor : Abdul Chalim

Sumber: Muhammad Kaisar *
* Ketua DPD Hidayatullah Maros Sulsel

×
Berita Terbaru Update