Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Amerika Hingga Bupati Lahat Berstatus Si Pahit Lidah

| Juli 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T14:56:28Z
Tegursapanews.com -  Kita yang lahir di Marga Gedung Agung Merapi Lahat Sumsel kemudian berdomisili di Tanah Jawa sejak remaja sampai di hari tua. Kita ikut merasa senang atas salah satu karya warisan Bupati Lahat Tn Cik Ujang membangun Patung Serunting Sakti konon setinggi 7 meter sebagai simbolis Tokoh Si Pahit Lidah.

Profil Tokoh Si Pahit Lidah itu adalah Raja dalam satu wilayah kekuasaan. Status Raja tersebut di wilayah Nusantara berjenjang dari lapisan bawah ke atas. Pada lapisan bawah disebut Pasirah (Lurah), kemudian naik ke status Bupati, Walikota terus ke Gubernur dan Presiden dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diawali Tn Soekarno sampai ke Tn Jokowi dan Tn Prabowo.

Kita dapat kabar gembira dari medsos, bahwa calon Bupati Lahat dalam pilkada serentak di Indonesia pada bulan November 2024 nanti, yaitu seorang bidadari yang bernama Pn Lidya Wati. Beliau lahir di Muara Enim pada 1978 dalam status istri Tn Cik Ujang mantan Bupati Lahat periode 2019-2024.

Berita tersebut berlanjut pada sosok pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan yaitu Cagub Petahana Tn Herman Deru dan Cawagub Tn Cik Ujang Sungkai. Atas dasar info tersebut, muncul pertanyaan dari kawan. Berapa miliar uang yang harus disiapkan untuk Sadakah Politik dalam perjuangan atau jihad meraih kursi Si Pahit Lidah tersebut.

Terkait dengan sosok tokoh Si Pahit Lidah di dunia Internasional. Kemarin kita lihat berita di layar kaca tentang Calon Presiden Amerika Serikat Tn Donald Trump yang sedang pidato di atas podium ditembak seorang warga negara Amerika Serikat Tn Thomas Matthew Crooks, seorang remaja yang berusia 20 tahun dari jarak sekitar 100 meter.

Dalam hal tersebut timbul sederet pertanyaan di dalam hati tentang status Presiden di negeri Paman Sam tersebut.
1. Kenapa Tn Donald Trump kembali menjadi calon presiden berhadapan lagi dengan Tn Joe Biden ?
2. Kenapa Presiden Amerika Serikat selalu berada di belakang Zionis Israel dalam perang melawan negara Palestina ?

Masih sederet daftar pertanyaan lainnya yang sulit dicari jawabannya, seperti Kenapa tidak muncul nama warga negara Amerika Serikat yang berusia kepala tiga menjadi calon wakil presiden seperti sosok Tn Gibran Rakabuming Raka yang lahir di Surat Jawa Tengah, putra sulung Presiden Jokowi ?

Rabu, 17 Juli 24 
11 Muharam 1446
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update