Notification

×

Iklan

Iklan

Status Gibran Rakabuming Setara Wapres Hamzah Haz

| Juli 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T09:37:34Z

Tegursapanews.com -    Siang ini kita menyaksikan siaran langsung di layar kaca CNN Indonesia yang menyiarkan kedatangan tetokoh nasional, seperti Presiden Jokowi, Wapres Budiono, Wapres Jusuf Kalla termasuk Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di kediaman rumah Wapres Hamzah Haz yang wafat pada hari ini Rabu, 24 Juli 2024 di Bogor Jawa Barat dalam usia 84 tahun.

Tn Hamzah Haz salah seorang wakil presiden yang lahir di luar Jawa seperti Tn Muhammad Hatta, Tn Adam Malik, dan Tn Jusuf Kalla. Beliau lahir di Ketapang Kalimantan Barat pada Kamis,15 Februari 1940. Beliau politikus NU asal dari Kalimantan seperti Tn Idham Chalid yang dikenal sebagai orator ulung.

Sebuah catatan kecil yang tergores dalam sejarah politik nasional, bahwa Status Tn Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden terpilih dalam pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024. Status beliau saat ini setara dengan status mantan wakil presiden yang terdahulu, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat.

Wakil Presiden yang masih hidup yaitu Tn Try Sutrisno, Pn Megawati Soekarnoputri, Tn Jusuf Kalla, Tn Budiono, dan Tn Ma'ruf Amin. Sedangkan Wakil Presiden yang sudah wafat yaitu Tn Muhammad Hatta, Tn Hamengku Buwono IX, Tn Adam Malik,  Tn Umar Wirahadikusumah, Tn Soedharmono, Tn BJ. Habibie dan Tn Hamzah Haz.

Kita ucapkan Selamat jalan kepada Tn Hamzah Haz ke alam barzah. Beliau termasuk dalam kelompok tokoh Islam yang Husnul khatimah. Semoga arwah beliau mendapatkan status mardotillah di alam ukhrawi. Maqbulan amien.

Rabu, 24 Juli 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update