Notification

×

Iklan

Iklan

Tulisan Innalillah Dan Doa Semoga Antum Husnul Khatimah

| Juli 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T01:29:55Z
Tegursapanews.com -    Alkisah pada saat pemilu yang dilaksanakan pada Rabu, 19 April 2019, kita coblos kartu suara di Balai RW 06 Manggalarang Candi Sidoarjo Jawa Timur. Ketika itu, kita pilih capres Tn Jokowi dan Cawapres Tn Ma'ruf Amin dengan sebuah harapan, presiden terpilih akan pindahkan status ibukota negara dari DKI Jakarta ke Pulau Kalimantan.

Setelah coblos di bilik suara, kita berangkat ke Bandara Juanda Sidoarjo terbang ke Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda Kalimantan Timur. Turun dari pesawat kita meluncur ke pusat seni budaya Suku Dayak, disitu kita melihat hasil penghitungan suara di TPS rumah panjang Samarinda. Kita baca hasil hitungan suara di 3 TPS disitu, bahwa Paslon Presiden Tn Jokowi dan Tn Ma'ruf Amin unggul dari Paslon Presiden Tn Prabowo Subianto dan Tn Sandiaga Uno 

Kemudian pada 07 Juli 2022, kita terbang lagi ke Samarinda. Kita nawaitu Salat Iedul Adha di Islamic Center Masjid Raya Baitul Muttaqin Samarinda. Seusai Salat Ied kita meluncur ke Tugu Titik Nol IKN Nusantara di Sepaku Penajam Paser Utara. Pada saat itu, kita sempat melihat jembatan Pulau Balang yang sedang dibangun untuk menghubungkan IKN Nusantara dengan Kota Balikpapan. Sekarang sudah selesai dan siap untuk dilewati kendaraan bermotor yang terhubung dengan jalan Tol Balikpapan ke Samarinda.

Atas dasar informasi, bahwa acara perayaan Tahun Baru ke 80 Kemerdekaan Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2024 direncanakan Presiden Jokowi akan dilaksanakan di IKN Nusantara. Kita nawaitu akan terbang lagi ke Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan dari Bandara Juanda Sidoarjo Jawa Timur untuk menginjakkan kaki di KIPP IKN Nusantara Kalimantan Timur.

Dalam hal ini, ada keinginan kita menelusuri jalan darat dari Banjarmasin ke IKN Nusantara yang konon ditempuh selama 12 jam. Pada saat di Kalimantan Selatan kita nawaitu akan berkunjung ke rumah karib kerabat kita Tn Imam Suprastowo anggota DPRD Kalimantan Selatan dari Fraksi PDI-P, termasuk Tn Joko Mulyono yang lahir di Probolinggo Jawa Timur.

Setelah status IKN Nusantara ditetapkan Presiden Jokowi sebagai lokasi pemerintahan pusat pada bulan Agustus tahun ini. Maka para pejabat menteri negara dan ratusan pejabat pusat dan aparat negara hijrah ke IKN Nusantara dari Daerah Khusus Jakarta.

Kita menduga terhitung mulai tahun ini dan seterusnya, para demonstran yang sering mengepung Istana Merdeka di Jakarta. Mereka tidak ada peluang lagi untuk demo kepada presiden di Istana Garuda di IKN Nusantara, termasuk para mahasiswa Indonesia yang senang kritik kebijakan pemerintah.

Kemudian pada saat pelantikan Presiden Prabowo Subianto yang berusia 73 tahun dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang berusia 37 tahun nanti pada Ahad , 20 Oktober 2024 untuk masa bakti 2024 - 2029. Dalam hal ini Kita nawaitu kirim ucapan selamat terhadap mereka berdua di laman Karangan Bunga dalam susunan kalimat yang sangat singkat yang tertulis "Innalilaahi dan Doa Semoga Antum Husnul Khatimah". Barokallah, maqbulan amien 

Rabu, 31 Juli 24 
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update