Notification

×

Iklan

Iklan

Ucapkan Amien Doa Di Ruang Mustajab Di Tanah Suci

| Juli 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-21T13:46:50Z
Tegursapanews.com -   Sahabat karib kita di Manggalarang Sidoarjo Tn Edi Mulyono bersama istri baru saja pulang pekan lalu ke tanah air setelah Safari Manasik Haji selama 40 hari di Makkah dan Madinah. Tadi malam kita berkunjung ke rumah beliau di Orchid Regency bersama kawan sekampung yang sering keluyuran cari kuliner khas tulang Kambing dan Sapi sampai ke kota Bangkalan Madura, bahkan ke Yogyakarta dan Solo Jawa Tengah.

Kita disuguhi buah tangan dari tanah suci yang populer seperti Buah Kurma, Air Zamzam dan jenis makanan lainnya. Supaya Air Zamzam dari sumurnya di samping Baitullah lebih banyak volumenya, kita campur ke Air Mineral yang bersumber dari air terjun pegunungan di Nusantara. Dengan demikian, status sebotol Air Mineral berstatus menjadi Air Zamzam secara otomatis, seperti teori kimia farmasi sesendok Racun yang dicampur dalam sebotol air, semua menjadi Air Racun sekaligus.

Kita dengar banyak cerita beliau selama di tanah suci, seperti Batu Kerikil untuk lontar jumrah di Jamarat Mina sebanyak 70 butir sudah tersedia dalam paket tanpa harus cari lagi di Muzdalifah. Demikian pula konsumsi selama 40 hari di Makkah dan Madinah sudah disiapkan katering. Kemudian mendapatkan living cost sebanyak 750 RAS yang setara dengan nilai uang Garuda Rp 3.500.000,-

Kita sempat guyonan setelah dibacakan doa sebelum pamit pulang. Kita sarankan supaya gunakan teknologi canggih pada saat ini, untuk bacaan doa buat para tamu yang datang yaitu Buat rekaman video doa bersama istri dengan rekaman dokumentasi selama di tanah suci. Cukup putar video tersebut berulang kali yang diamini oleh para tamu yang pamit pulang.

Tadi malam kita sempat cerita pengalaman pada saat di tanah suci pada tahun 2013, ada jamaah bersama kita yang awam masalah doa dalam Bahasa Arab. Ketika itu, kita sarankan kepada sahabat tersebut pada saat tawaf di Kakbah, cukup dengan ucapkan kalimat Amien saja terhadap semua doa orang yang sedang tawaf.

Kecuali kalimat doa khusus dalam bahasa Indonesia, misalnya mohon kepada Allah SWT supaya anak anak kita yang masih bujang dan gadis segera menemukan jodoh yang saleh atau salehah setelah kita pulang ke tanah air. Selain doa permohonan kepada Tuhan Yang Maha Segalanya, agar anak cucu kita diberi kesempatan Tawaf di Kakbah dalam program Safari Manasik Haji dan atau Ibadah Umrah.

Dalam sekian matan hadis sahih Rasul Global dijelaskan, bahwa di tanah suci terdapat ruang tempat khusus yang disebut tempat mustajab, antara lain ruang Hajar Aswad, Hijir Ismail, Multazam, Maqam Ibrahim, Sofa Marwah, termasuk Raudah di Masjid Nabawi di Madinah dan tempat yang lainnya. Kita ucapkan Amien pada orang yang sedang berdoa di tempat mustajab tersebut. Mabruk wa mabrur maqbulan amien.

Ahad, 21 Juli 24 
15 Muharam 1446
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update